37 Kendaraan Hias Meriahkan HUT ke 77 RI di Mimika, Pj Sekda Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat

Pj Sekda Mimika, Jeni O. Usmani melepas peserta Karnaval kendaraan hias di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, Senin (15/8/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Pj Sekda Mimika, Jeni O. Usmani melepas peserta Karnaval kendaraan hias di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, Senin (15/8/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 37 kendaraan hias ramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Karnaval kendaraan hias ini dilepas oleh Pj Sekda Mimika, Jeni O. Usmani di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (15/8/2022) sore.

Usai dari Kantor Puspem, kendaraan hias melewati Jalan Cenderawasih, berputar ke arah Jalan Yos Sudarso, masuk ke Jalan Hasanudin, kemudian melewati Budi Utomo dan finish di Gedung Eme Neme Yauware.

Pj. Sekda Mimika, Jeni Usmani saat melepaskan kendaraan hias mengatakan pihaknya sangat berterimakasih dengan antusiasme masyarakat yang ikut meriahkan HUT ke 77 RI di Mimika.

“Kegiatan ini satu rangkaian dengan karnaval tadi (Senin pagi,red) sehingga kami sampaikan terimakasih kepada semua masyarakat yang menyaksikan dan juga kepada semua peserta karnaval yang berpartisipasi, Pulih lebihh cepat bangkit lebih kuat, merdeka,” tuturnya.

Asisten III Setda Mimika, Hendritte Tandiono usai pelepasan kendaraan hias menjelaskan rangkaian kegiatan menuju puncak peringatan HUT ke 77 RI adalah Jumat bersih, Karnaval berjalan dan Karnaval kendaraan hias.

Nantinya pada tanggal 17 Agustus 2022 usai penuruan bendera semua masyarakat diundang ikut dalam acara resepsi kenegaraan di Eme Neme Yauware.

“Besok (Selasa-red) acara kita pagi jam 9 tabur bunga di PPI Pomako, sore jam 4 acara Taptu, jam 7 malamnya ada pengukuhan Paskibra, besoknya pagi pengibaran bendera, sorenya penurunan bendera nanti ditutup jam 7 malam dengan ramah tamah diundang semua masyarakat Mimika untuk ramaikan di gedung ENY,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.