37 Personil Polres Mimika Naik Pangkat

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra saat memimpin upacara kenaikan pangkat (Foto: Arifin/Seputarpapua)
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra saat memimpin upacara kenaikan pangkat (Foto: Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Polres Mimika, Papua melaksanakan upacara kenaikan pangkat 37 personil yang terdiri dari 1 orang Pama, 31 orang Brigadir, 5 orang Tamtama, Jumat (1/7/2022).

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengatakan, kenaikan pangkat pada anggota Polri merupakan salah satu sistem reward terhadap pembinaan karir personil dalam institusi Polri.

Hal ini juga merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pengembangan manajemen strategis pembinaan personil Polri, yang kredibel, akuntabel dan sinergi serta konsisten melalui proses perencanaan monitoring, penilaian, evaluasi secara selektif kepada personil yang telah teruji kualitasnya terhadap profil dan konpetensi dalam tugas dan tanggungjawabnya. Sehingga sudah sepatutnya diberikan penghargaan yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pangkat.

“Ini juga merupakan apresiasi dari pimpinan Polri atas kinerja yang telah saudara tunjukan dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolres di hadapan para anggota Polres.

Kapolres juga menjelaskan, dengan berkembangnya lingkungan strategis global, Polri dituntut memiliki sumber daya manusia yang dapat menjawab tantangan baik dalam dimensi regional, nasional dan sektoral Polres Mimika.

AKBP I Gede Putra juga berpesan kepada seluruh anggota Polri jajaran Polres Mimika dan Yon B Pelopor SAT Brimob Polda Papua, agar senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta mewujudkan perilaku yang humanis dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga, AKBP I Gede Putra juga mengucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan prestasi kenaikan pangkat disertai harapan bahwa kenaikan pangkat ini akan lebih memanpaatkan tekad dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas.

 

reporter : Arifin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.