374 Peserta Lulus Seleksi Kompetensi PPPK Guru di Mimika

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael R. Gomar. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael R. Gomar. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 374 peserta lulus seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Kabupaten Mimika, Papua.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan, mereka yang lulus setelah mengikuti pendaftaran dan seleksi pada tahun 2021 lalu.

“Yang lulus sebanyak 374 orang, tahap pertama 173 orang, dan tahap ke 2 sebanyak 201 orang,” jelas Michael kepada Seputarpapua.com, Rabu (5/1/2022).

Sekda menyampaikan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi segera menyampaikan kelengkapan dokumen secara elektronik melalui https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 10 Januari 2022.

Kemudian secara fisik dokumen diantar langsung ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika tanggal 17-21 Januari 2022.

“Untuk kelengkapan yang diunggah secara elektronik diantaranya pas photo terbaru berpakain formal yang berlatar belakang warna merah,” jelasnya.

Selain itu, surat lamaran yang diketik dan ditandatangani di atas meterai 10.000, foto copy ijazah, transkrip nilai yang dilegalisir.

Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang telah diisi melalui SSCASN akun masing-masing kemudian dicetak dan ditandatangani di atas meterai 10.000.

Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia, Asli Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (dari dokter yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau dokter yang bekerja di Puskesmas atau RSUD.

Persyaratan lainnya adalah Asli Surat Keterangan tidak mengkonsumsi atau menggunakan narkotika, psikotropika, Prescusor dan zat adiktif lainnya (dari dokter kepolisian atau dari Badan Narkotika Nasional).

“Peserta yang tidak mengunggah dan menyerahkan kelengkapan dokumen fisik, dalam batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri,” jelas Sekda Gomar.

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.