Polres Mimika Gelar Turnamen Jujitsu Kapolres Cup Mimika 2018

Sabtu, 04 Agu 2018 17:04 WIT
Turnamen Jiujitsu Kapolres Cup Mimika tahun 2018 (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA | Dalam rangka mencari atlit Jujitsu berbakat dan sekaligus persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan PON XX, Polres Mimika, Papua menggelar Turnamen Jujitsu Kapolres Mimika Cup 2018, yang dibuka oleh Kabag Ops Polres Mimika, Kompol Toni Upuya, Sabtu (4/8). 

Kejuaraan ini berlangsung disalah satu gedung yang terdapat di Jalan Cenderawasih, Distrik Mimika  Baru.

Kejuaraan Jujitsu Kapolres Cup Mimika  2018 diikuti oleh 60 atlit dari lima dojo, yakni Dojo SMK Petra Timika, Dojo SMK Pelita Timika, Dojo SMP YPJ Kuala Kencana, Dojo Polres Mimika, dan Dojo Brimob Yon B Papua. Dimana dalam turnamen Jujitsu ini, bertanding di Fighting Systim (Limited) dan Newaza Systim (teknik kuncian).

Ketua Panitia Turnamen Jujitsu Kapolres Cup Mimika tahun 2018, Iptu Laurentius Kordiali mengatakan, turnamen Jujitsu ini sebenarnya sudah direncanakan pada tahun lalu. Namun karena perencanaannya yang kurang, maka baru terselenggara tahun ini.

"Turnamen Jujitsu ini baru pertama kali digelar di Mimika. Dan yang menggelar turnamen ini adalah Polres Mimika," kata Kordiali.

Kordiali menjelaskan, pada Turnamen Jujitsu ini diikuti oleh 50 atlit dari lima dojo. Dimana 50 atlit ini terbagi dalam lima kelas, yakni  Pra Pemula usia 10 tahun, Pemula usia 13 tahun, Kadet   usia 16 tahun, Junior  usia 20 tahun, dan Senior 21 tahun keatas.

"Dari masing-masing kelas akan diambil tiga juara, dan pemenang akan mendapatkan piala Kapolres Mimika serta uang pembinaan," jelasnya.

Ia menambahkan, turnamen ini direncanakan dua hari. Namun melihat waktu setiap pertandingan, maka akan dilakukan dalam satu hari.

Lanjutnya, dengan turnamen ini kita berharap akan menumbuhkan atlit-atlit muda yang berpotensi di Mimika. Dan bisa masuk ke dalam PON XX pada tahun 2020 nanti. Sehingga akan membawa nama baik Kabupaten Mimika.

"Selain diharapkan masuk ke PON XX nanti, atlit-atlit ini bisa disiapkan pada Kejurnas tahun depan. Dan karenanya, untuk cabang olahraga Jujitsu didukung oleh Pemkab Mimika," ungkapnya.(mjo/SP)

Kategori:
Bagikan