Dua Putra Juarai Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup I di Mimika

Sabtu, 04 Agu 2018 21:42 WIT
Foto bersama usai penyerahan piala pada Kejuaraan Bola Voli Kapolres CUP I tahun 2018 (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA | Tim Bola Voli Dua Putra keluar sebagai juara I putra pada Kapolres Cup I, setelah mengalahkan Tim Bola Voli Iwoto Mimika Timur dengan skor 3 -2, yang bermain di lapangan voli Kwamki Narama, Sabtu (4/8).

Pada Kejuaraan bola voli Kapolres Cup I diikuti 37 tim yang terdiri dari 20 tim putra dan 17 tim putri tersebut. Pelaksanaan pertandingan sendiri digelar di lapangan bola voli Kwamki Narama. Dan hampir dua bulan pelaksanaan kejuaraan bola voli Kapolres Cup Mimika I ini digelar, pada Sabtu (4/8) ditutup secara resmi oleh Wakapolres Mimika, Kompol Arnolis Korowa. Sekaligus penyerahan piala dan uang pembinaan kepada masing-masing juara, baik putra maupun putri.

Adapun juara pada bola voli Kapolres Cup I, yakni untuk putra, juara I diraih oleh Dua Putra, juara II diraih oleh Iwoto Mimika Timur (besutan Polsek Mimika Timur), dan juara III diraih oleh Batna Puti. Sementara untuk putri, juara I diraih oleh Ebenheizer, juara II diraih oleh karyawan, dan Juara III diraih oleh IKKS

Wakapolres Mimika, Kompol Arnolis Korowa mengatakan, kejuaraan bola voli Kapolres Cup Mimika I ini sengaja digelar di Kwamki Narama, sebagai upaya rekonsiliasi (pemulihan kembali) pasca konflik. Dimana kita ketahui bersama, Kwamki Narama, sering terjadi konflik horizontal masyarakat. 

“Konflik yang terjadi di masyarakat, khususnya di Kwamki Narama harus dirubah dengan melakukan inovasi cinta damai. Dan ini sudah dilakukan oleh Polres Mimika, dengan menyelenggarakan kejuaraan bola voli,” kata Kompol Korowa saat penutupan Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup I.

 

Baca Juga:

Kata dia, penyelenggaraan kejuaraan ataupun kegiatan yang dilakukan ini, untuk memberikan perhatian kepada masyarakat. Karena kalau masyarakat tidak diperhatikan, maka akan berpikiran yang macam-macam. Dan nantinya akan menimbulkan keresahan atau konflik di masyarakat.

“Intinya kejuaraan ini untuk memberikan pikiran atau kegiatan positif kepada masyarakat. Serta menghindari adanya niat buruk dari pihak-pihak yang tidak ingin Mimika aman. Karenanya, kejuaraan bola voli ini akan terus berkelanjutan, walaupun Bapak Kapolres nantinya pindah tugas,” tuturnya.

Wakapolres menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada yang mendapatkan juara. Dan apa yang sudah diraih ini harus dipertahankan, dengan terus berlatih. Sehingga kalau kejuaraan ini diadakan lagi, maka tim voli sudah siap.

“Kepada juara untuk tetap semangat dan terus berlatih secara berkelanjutan. Sehingga pada pelaksanaannya bisa tampil sebagai tim yang siap dan menjadi juara,” ungkapnya. (mjo/SP)

Kategori:
Bagikan