PC PBSI Asmat Mantapkan Kualitas Atlet Melalui Berbagai Turnamen  

Selasa, 07 Agu 2018 16:36 WIT
Pengurus PC PBSI Asmat dan Dinas Pemuda dan olahraga saat menyaksikan turnamen badminton dalam rangka HUT RI ke 73

ASMAT | Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis/Badminton Seluruh Indonesia (PC PBSI) Kabupaten Asmat terus memanfaatkan setiap momen pertandingan untuk meningkatkan kualitas atlet. 

Salah satunya, dengan menggelar turnamen badminton bersama Dinas Pemuda Olahraga dalam rangka HUT ke-73 Republik Indonesia. 

Sekretaris PC PBSI Asmat Hallason, F Sinurat mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencari, membina dan meningkatkan jam terbang atlet badminton di Kabupaten Asmat. 

Saat ini, kata dia, Asmat memiliki  atlet muda tingkat usia sekolah yang benar-benar siap mengikuti turnamen baik ditingkat provinsi maupun nasional. 

"Atlet-atlet ini akan terus kita pacu prestasinya dengan berbagai event lokal," kata dia, Selasa (7/8).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Asmat, Fabianus Beworuci mengatakan, pihaknya akan mengikutkan cabang badminton pada kejuaraan tingkat pelajar di Jayapura. 

"Kepada para atlet bulutangkis yang ada bisa lebih maksimal pada setiap kesempatan yang ada untuk meningkatkan prestasinya," pesan dia.

Menurut dia, pihaknya tahun ini juga akan mengirim pelatih badminton dan pelatih cabang olahraga lainnya untuk mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan sertifikat yang nantinya digunakan sebagai dasar hukum dalam melatih. 

"Jadi bukan hanya pelatih badminton saja, tapi cabang olahraga lainnya juga," kata dia. 

Sedangkan dalam rangka hari olahraga nasional pada 9 September nanti, Dispora Asmat akan menggelar turnamen bola voli antar pelajar, lari 10 KM dan Banminton. 

Sementara pada turnamen badminton dalam rangka HUT RI, diikuti berbagai tingkatan. 

Untuk tingkat pelajar SD diikuti 60 orang. Tingkat dewasa pukulan A 13 orang dan pukulan B diikuti 30 orang.

Pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi, dengan hadiah yang diperebutkan tropi dan uang pembinaan. 

Juara 3 akan mendapat uang pembinaan Rp1 juta, juara Rp2 juta dan juara 1 Rp3 juta. (Ipa/Erbe/SP)

Kategori:
Bagikan