Hotel Asmat Bersinar Siap Sukseskan PON ke-20

Rabu, 08 Agu 2018 16:11 WIT

TIMIKA | Hotel Asmat Bersinar milik Pemerintah Kabupaten Asmat yang berada di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua siap mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20, Tahun 2020. 

Hotel yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kota Timika atau tepatnya di belakang Toko Regina memiliki luas bangunan 800 x 125 meter persegi.  

Untuk mencapai hotel dari Bandara Mozes Kilangin Timika hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit, karena hotel ini berada tepat di tengah kota. Akses jalan masuk hotel pun beraspal. 

Hotel ini memiliki  24 kamar yang terbagi dalam dua tipe, yaitu superior dan deluxe.  Sedangkan fasilitas yang dimiliki yakni, breakfast, tv cable, water heater dan wifi gratis.

Harga setiap kamar juga relatif terjangkau. Untuk tipe superior per kamar sehari Rp350.000, sementara tipe deluxe  per kamar sehari Rp550.000.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan jasa transportasi antar jemput dari Bandara Mozes Kilangin Timika maupun kemana saja.

Pada tahun 2020 Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah PON ke-20. Kabupaten Mimika menjadi salah satu tempat untuk lima cabang olahraga.

Untuk itu, dengan adanya Hotel Asmat Bersinar, bisa menjadi salah satu tempat penginapan atlet dari provinsi lain yang akan berlaga di Mimika.

Supervisor Hotel Asmat Bersinar, Windhy Agung Laksono mengatakan, meski PON 20 masih tersisa dua tahun lagi, namun hotel ini sudah mempersiapkan diri untuk menampung kontingen dari provinsi lain yang akan berlaga di Kabupaten Mimika.

“Kami siap menerima kontingen dari luar Papua,” kata dia, Rabu (8/8).

Hotel Asmat Bersinar diresmikan pada tahun 2016, tepatnya tanggal 25 Juli oleh Bupati Asmat Elisa Kambu. Hotel ini merupakan asset Pemerintah Kabupaten Asmat untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).(Ipa/Mjo/SP)

Kategori:
Bagikan