Ini Tujuh Juara Lomba Karnaval Budaya Nusantara di Timika

Ini Tujuh Juara Lomba Karnaval Budaya Nusantara di Timika
Karnaval Budaya Nusantara di Kota Timika, Papua, Sabtu 11 Agustus 2018. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Panitia pelaksana perayaan HUT Kemerdekaan RI 2018 Kabupaten Mimika mengumumkan  juara lomba Karnaval Budaya Nusantara yang digelar di Kota Timika, Papua Sabtu (11/8).

Karnaval yang diikuti 12.000 warga kota Timika ini berjalan sekitar 3 jam dengan mengambil start dan finish di Halaman Gedung Eme Neme Yauware. 

Peserta yang dibagi menjadi dua kategori ini melalui jalur berbeda. Peserta tingkat TK, SD, dan SMP melalui jalur Belibis – Yos Sudarso – Cenderawasih – Budi Utomo. Sedangkan peserta tingkat SMA, perguruan tinggi dan umum melalui jalur Budi Utomo – Hasanuddin – Yos Sudarso – Belibis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Ausilius You menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat baik sebagai peserta maupun hadir  untuk memeriahkan karnaval budaya Nusantara

 

Baca Juga:

 

Sekda juga berpesan kepada para peserta yang menjadi pemenang agar terus meningkatkan kualitas diri dan menjaga suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

"Untuk yang tidak dapat juara, ini merupakan kesuksesan yang tertunda. Karena itu tahun depan pada hajatan yang sama ikuti dengan lebih baik lagi supaya bisa jadi pemenang," jelasnya.

Penyerahan hadiah kepada pemenang akan dilakukan pada resepsi kenegaraan 17 Agustus 2018 mendatang di Gedung Eme Neme Yauware.

Berikut daftar juara lomba Karnaval Budaya Nusantara 2018:

Kategori Pelajar

  1. SMP Negeri 2 Mimika dengan jumlah nilai 1290
  2. SD Taruna Papua dengan jumlah nilai 1150
  3. TK Kartika dengan jumlah nilai 1070.

Kategori Umum

  1. SMTK (Teologi) Mimika dengan jumlah nilai 851
  2. Dinas Kesehatan dengan jumlah nilai 820
  3. Laskar Manguni dengan jumlah nilai 815.

Juara Favorit dimenangkan oleh Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) dengan jumlah peserta terbanyak. (*/SP)

 

Reporter: Anya Fatma

Editor: Misba Latuapo

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *