TNI dan Petani Tanam Padi di SP 7

TNI dan Petani Tanam Padi di SP 7
Tanam padi bersama yang dilakukan oleh Koramil 1710-3/Kuala Kencana bersama kelompok petani SP 7 (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Untuk meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Mimika, Kondim 1710 Mimika bersama para petani di Kampung Mulia Kencana (SP7), Distrik Iwaka, Mimika, Papua menanam padi bersama.

Tanam padi yang dipimpin Danramil 1710-03/Kuala Kencana, Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Mimika, Yohana Paililing, bersama petani SP 7 beberapa waktu lalu.

Danramil Kuala Kencana, Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat mengatakan, tanam padi perdana  dilakukan di beberapa lokasi, seperti sawah milik Kelompok Tani Sabar Menanti pimpinan Poniri, Kelompok Tani Sinar Tani pimpinan Mariadi, serta Kelompok Tani Adem pimpinan Nadim.

“Lahan yang digunakan untuk tanam padi luasnya sekitar 2,5 hektar. Diharapkan tanam padi bisa meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Mimika,” katanya.

Dikatakan, bibit padi didapatkan dari bantuan Dinas Pertanian Pemkab Mimika. Sedangkan pupuk tidak bisa didukung sepenuhnya oleh pemerintah, sehingga masyarakat memanfaatkan pupuk organik yang sudah dikembangkan oleh Babinsa dan warga. 

“Kegiatan ini akan terus dilanjutkan oleh Babinsa sebagai pendamping petani dalam mewujudkan swasembada pangan di tanah Papua, khususnya di Mimika,” tuturnya.(mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *