Polres Puncak Jaya Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pelajar

Polres Puncak Jaya Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pelajar
Murid SD di Distrik Mulia melambaikan bendera merah putih yang dibagikan Polres Puncak Jaya. (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Polres Puncak Jaya, Papua membagi-bagikan bendera merah putih kepada pelajar di setiap sekolah, Selasa (14/8).

Pembagian bendera ditujukan kepada seluruh pelajar SD Inpres Mulia, SD Negeri 1 Mulia dan SMP Negeri 1 Mulia. Semua sekolah ini berada di Distrik Mulia. 

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Puncak Jaya Kompol M. Kuswicaksono, Kabag Sumda AKP Sutardi, Kasat Intelkam AKP Indra Makmur serta personel Polres. 

Pembagian bendera merah putih ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme. 

Selain itu, untuk memotivasi para pelajar bahwa, Kabupaten Puncak Jaya adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). 

"Hari ini (Selasa) kami sengaja menyasar para pelajar-pelajar SD dan SMP agar kedepannya generasi-generasi penerus bangsa ini punya jiwa nasionalisme yang kuat," kata Wakapolres Puncak Jaya Kompol M. Kuswicaksono. 

Menurut dia, selain menyasar kepada pelajar, pembagian bendera merah putih ini juga menyasar kepada masyarakat. Dan, hal ini sudah dilakukan, Senin (13/8).

"Hari pertama kemarin (Senin) kami bagikan bendera merah putih kepada masyarakat dan menyuruh mereka memasang didepan rumah mereka masing-masing," tutur dia. 

Seorang pelajar SMP Negeri 1 Mulia, Adrianus Tabuni mengapresiasi apa yang dilakukan polisi di daerah ini. 

"Trimakasih kepada bapak-bapak polisi yang telah datang ke sekolah kami untuk membagi-bagikan bendera merah putih kepada kami," ungkap dia. (Ipa/HP/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *