Rumah Pegawai Dinas Kesehatan Mimika Dilalap Api

Rumah Pegawai Dinas Kesehatan Mimika Dilalap Api

TIMIKA | Satu unit rumah permanen di belakang Bar Lumba-lumba, Gang Togodega, Jalan Cenderawasih, Timika, dilalap si jago merah, Kamis (16/8). Rumah milik pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Melkias Koga, itu terbakar sekitar pukul 12.15 WIT siang. 

Sebelum musibah kebakaran terjadi, Melkias mengatakan, dua anaknya sedang bermain di lantai dua rumahnya. Ia yang tengah berada di halaman rumah baru menyadari telah terjadi kebakaran setelah saudarinya memberitahu dalam keadaan panik. 

Seluruh isi rumah di lantai dua bangunan pun ludes dilalap api dalam sekejap. Tiga unit kendaraan pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mimika diterjunkan melakukan pemadaman api yang sempat berkobar cukup besar. 

Meski belum dipastikan penyebab kebakaran tersebut, Melkias curiga kedua anaknya yang kemungkinan bermain korek api dalam rumah. Sebab, di lantai dua rumah tersebut belum dialiri listrik sehingga tidak ada kemungkinan terjadi arus pendek. 

“Saya curiga anak-anak yang bawa korek atau sejenisnya. Karena yang ada di rumah hanya anak dua orang, sementara saya sedang berada di halaman rumah,” kata Melkias. 

Musibah kebakaran rumah yang pembangunannya dalam proses finising itu ditaksir menimbulkan kerugian materil belasan juta hingga puluhan juta rupiah. Namun beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. (rum/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *