Dikukuhkan, Anggota Paskibra di Asmat Berurai Air Mata

Dikukuhkan, Anggota Paskibra di Asmat Berurai Air Mata
Bupati Asmat Elisa Kambu menyerahkan duplikat bendera merah putih yang akan dikibarkan. (Foto:IPA/Seputarpapua)

ASMAT | Sebanyak  43 pelajar dari sejumlah sekolah yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera (Paskibra) HUT ke-73 Republik Indonesia dikukuhkan oleh Bupati Asmat Elisa Kambu.

Anggota paskibra dikukuhkan Kamis (16/8/2018) malam di Aula Kantor Bupati Asmat. Acara pengukuhan anggota paskriba  berlangsung hening dan hikmat. 

Acara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, semboyan paskibra dan pemasangan tanda paskibra. Kemudian menyanyikan lagu satu nusa satu bangsa, penyerahan duplikat Bendera Merah Putih dan ikrar paskibra. 

Selanjutnya, diiringi lagu syukur, masing-masing anggota paskibra memberikan penghormatan dan mencium Bendera Merah Putih yang dibawa seorang prajurit TNI.

Dalam momen sakral ini, para anggota paskibra tak kuasa menahan haru hingga berurai air mata.

"Kalian adalah orang-orang hebat," ujar bupati.

Kata bupati, tidak semua orang bisa menjadi anggota Paskibra pada hari kemerdekaan.
Untuk itu, ia berharap anggota paskibra bisa menanamkan dalam diri masing-masing siap menjalankan tugas ini dengan penuh tanggungjawab. 

"Tanamkan pada diri kalian bahwa saya bisa menjalankan tugas ini," ujar bupati memberi semangat kepada anggota paskibra.

Anggota paskibra ini akan menunaikan tugasnya untuk menaikan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-73, Jumat (17/8) di Asmat.

Untuk pengibaran dan penurunan bendera merah putih akan dilakukan, Moses Jipimpit, Marlince Manamces dan Lucas Ats Daukari. 

Moses dan Marlince merupakan pelajar SMA Negeri 1 Agats. Sedangkan Lucas pelajar SMA Negeri Atsj. (Ipa/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *