Joni, Siswa SMP yang Panjat Tiang Demi Kibarkan Merah Putih di NTT

Joni, Siswa SMP yang Panjat Tiang Demi Kibarkan Merah Putih di NTT

TIMIKA | Video siswa SMP yang memanjat tiang bendera di HUT RI ke-73 mendadak viral. Ia merangsek dari barisan upacara lalu memanjat tiang lantaran tali bendera putus ketika Merah Putih hendak dinaikkan. 

Peristiwa heroik siswa SMP itu terjadi saat pelaksanaan upacara HUT RI di Pos Lintas Batas Negara, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (17/8). 

Ia adalah Johannes Adekalla (Joni), siswa kelas VII SMP Negeri 1 Silawan, Atambua. Jasanya yang membuat Merah Putih tetap berkibar di hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia mendapat apresiasi dari ribuan netizen, tak terkecuali Kementerian Luar Negeri Indonesia. 

"Mereka jadi saksi keberanian adik Johannes Adekalla, yang memanjat tiang bendera saat tali pengait bermasalah. Bagi adik Joni (dan kita semua), apapun yang terjadi, bendera Merah Putih harus tetap berkibar," tulis @Kemlu_RI di akun Twitter. 

MoFA (Ministry of Foreign Affairs) juga menuliskan bahwa para diplomat muda tengah melakukan pelayanan masyarakat di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Belu, turut menyaksikan upacara di Pos Lintas Batas, Atambua, NTT.

Dalam gambar yang diunggah MoFA, tampak Joni mendapat sambutan dan penghargaan. Wakil Buati Belu, JT. Ose Luan mengiringi Joni yang tengah mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin hingga anak-anak sekolah lainnya. (rum/SP)

Berikut videonya:

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *