4 Pelajar Jalani Perawatan Pasca Mobil Ditabrak

Mobil Pelajar Ditabrak
Kondisi mobil kuning yang ditabrak mobil silver. (Foto: Capture  Video Amatir)

TIMIKA | Empat pelajar SMP IT Permata Papua menjalani perawatan di RSUD Mimika, pasca mobil yang ditumpangi ditabrak mobil lainnya di Jalan WR Supratman (Petrosea – Irigasi),
Timika, Papua Tengah, Selasa (26/9/2023) pukul 06.30 WIT.

Selain keempat pelajar tersebut, sopir mobil juga menjalani perawatan akibat luka yang dialami. Sedangkan 4 pelajar lainnya telah dipulangkan dari RSUD.

Hal ini disampaikan Direktur Pendidikan Yayasan Assalaam Timika pengelola SMP IT Permata Papua, M Arifin Adi J.

Arifin menjelaskan, mobil kuning PA 1365 HK yang ditumpangi pelajar merupakan mobil antar jemput anak sekolah. Mobil tersebut mengangkut 8 pelajar.

Awalnya mobil dari SP 4 menjemput seorang pelajar. Kemudian pengemudi melanjutkan perjalanan untuk menjemput pelajar terakhir di Jalan Petrosea tembus Irigasi.

Saat mobil keluar dari area rumah pelajar tersebut, tiba-tiba datang mobil silver PA 1383 WA dengan kecepatan tinggi dan menabrak mobil tersebut.

“Setelah keluar rumah dari murid, dari arah berlawanan satu unit mobil dengan kecepatan tinggi dan lajunya sudah tidak normal. Karena kondisi itu, kendaraan yang lajunya tidak normal menabrak mobil jemputan,” kata Arifin melalui sambungan telepon.

Akibat kecelakaan tersebut, 5 orang yang terdiri dari 4 pelajar dan 1 sopir mengalami luka-luka dan harus dirawat di RSUD Mimika.

Kondisi mereka ada yang mengalami luka pada bagian kepala, kaki dan leher sehingga perlu mendapat tindakan medis.

“Kami berharap luka-luka yang dialami tidak serius. Tadi sempat dialog dengan anak-anak masih bisa berkomunikasi,” pungkas Arifin.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi di Jalan WR Supratman antara mobil warna kuning PA 1365 HK dengan mobil warna silver nomor polisi PA 1383 WA.

Berdasarkan video amatir yang beredar di Group WhatsApp, diduga mobil tersebut ditabrak pada bagian bodi samping. Mobil kemudian terpental hingga naik ke atas trotoar.

Advertisements

Kondisi mobil kuning terlihat ringsek, begitupun dengan mobil silver mengalami ringsek dan pecah ban.

8 anak sekolah dan pengemudi, termasuk pengemudi mobil silver kemudian dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan tindakan medis.

Untuk penyebab pasti kecelakaan ini, masih menunggu dari Satuan Lalu Lintas Polres Mimika.

penulis : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan