4 Srikandi Papua Perkuat Timnas Sepakbola Wanita Indonesia

Empat pemain wanita asal Papua yang akan berlaga diajang FIFA A Match di Saudi Arabia. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Empat pemain wanita asal Papua yang akan berlaga diajang FIFA A Match di Saudi Arabia. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sebanyak 23 pemain dipanggil memperkuat tim nasional (timnas) Wanita Indonesia untuk berlaga pada FIFA A Match melawan Saudi Arabia, tanggal 22 dan 26 Februari 2023 yang berlangsung di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Saudi Arabia.

Dari ke-23 pemain tersebut, terdapat 4 pemain asal Papua ikut dipanggil, yakni Ina Paulanda Wetipo, Liza Armanita Madjar, Marsela Yuliana Awi dan Remini Chelse E. Rumbewas.

“Kami sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Saudi Arabia saat FIFA A Match nanti. Disini tinggal penyatuan tim saja, dan lebih dalam lagi di cara menyerang efektif dan bertahan serta transisi,” kata Rudy Eka Priyambada, Pelatih timnas Wanita Indonesia.

Adapun Rudy Eka berharap timnya bisa berbicara banyak di laga nanti. “Harapan saya di FIFA Match Day nanti adalah tentu bisa menang, karena dengan itu akan menaikkan ranking kami. Tidak mudah, lawan mungkin lebih kuat, tapi kami akan berusaha,” jelasnya.

Sementara itu ia juga mengapresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang telah melepas para pemainnya dan memberikan motivasi penuh.

“Terimakasih atas dukungan penuh dan perhatian dari pak Erick Thohir beserta jajaran yang sudah datang dan memberikan motivasi kepada para pemain beserta staf dan ofisial tim. Kami terus mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan dan berusaha memperoleh hasil maksimal pada laga nanti,” ujar Rudy.

“Agenda timnas wanita panjang ke depannya dan bukan hanya laga ini saja. Jadi kita harus sama-sama mempersiapkan diri, termasuk menggulirkan kompetisinya, karena timnas tercipta dari kompetisi yang baik,” harap Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *