Cerdaskan Anak Bangsa, Freeport Dukung Pengembangan Taman Baca

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Cerdaskan Anak Bangsa, Freeport Dukung Pengembangan Taman Baca
VP Community Development PTFI, Claus Wamafma, dan Ketua Bhayangkari Polda Papua, Ny Ira Boy Rafli Amar, usai peresmian taman baca di Pomako, Selasa (1/8) – Foto: PFI Timika, Marcelinus Balawanga

TIMIKA | PT Freeport Indonesia (PTFI) mendukung penuh pengembangan taman baca di wilayah Kabupaten Mimika, Papua, sebagai investasi sosial jangka panjang guna mencerdaskan anak bangsa.

Vice President Community Development PTFI, Claus Wamafma,  mengatakan mendukung pengembangan pendidikan minat baca merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang bagi generasi daerah.

“Tujuan daripada ini adalah sebuah investasi nyata dalam membangun bangsa ini lewat pendidikan,” kata Claus dalam acara peresmian taman baca Kemala Bhayangkari Pomoko, Selasa (1/8/17).

Claus berharap, kehadiran taman baca Kemala Bhayangkari Pomako dapat menumbuhkan minat baca anak di wilayah itu. Ini juga diharapkan menjadi momentum untuk bersama-sama membangun Mimika lewat pendidikan.

“Semoga ini menjadi salah satu moment yang baik di mana semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun masa depan generasi bangsa,” ujarnya.

Ketua Bhayangkari Polda Papua, Ny Ira Boy Rafli Amar, mengapresiasi PT Freeport yang ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan buku-buku di taman baca Kemala Bhayangkari Pomako.

Dia berharap, kehadiran taman baca tersebut dapat menumbuh kembangkan  karakter anak bangsa yang cerdas,  berbudi pekerti yang baik, sebagai modal utama dalam membangun keluarga Indonesia yang sejaterah.

“Kami sangat berharap, taman baca ini memberikan kontribusi positif dalam upaya mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kabupaten Mimika,” kata dia. (rum/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga