Dua Hari Jabat Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer Pimpin Operasi Cipta Kondisi

Dua Hari Jabat Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer Pimpin Operasi Cipta Kondisi
Petugas Kepolisian Mimika memeriksa kendaraan bermotor dalam operasi cipta kondisi Polres Mimika. (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA | Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dan pencurian kendaraan bermotor, Polres Mimika, Papua terus mengintensifkan kegiatan operasi atau razia.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (28/8) malam, Polres Mimika melakukan operasi terhadap kendaraan bermotor, khususnya roda dua yang dipusatkan di halaman Kantor Pertolongan dan Pencarian Kabupaten Mimika. 

Operasi yang pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer ini berhasil menjaring puluhan sepeda motor karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan.

AKP Andyka Aer mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolda Papua melalui Kapolres Mimika sebagai bentuk cipta kondisi dengan target kendaraan roda dua yang diduga hasil dari pencurian. 

"Dari target tersebut, ada satu unit sepeda motor yang kami amankan. Dimana, diduga hasil dari curanmor," kata Kabag Ops.

Sementara untuk pelanggaran, kebanyakan tidak membawa surat-surat kendaraan. Dari hal tersebut, Polisi meminta untuk mengambil dirumah dan menunjukkan kepada petugas, selanjutnya kendaraan bisa dibawa kembali.

"Karena kegiatan yang kami lakukan malam, maka kami hanya suruh untuk ambil surat apabila tidak bawa. Dan kami juga berikan peringatan kepada pengendara tersebut," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan operasi terhadap kendaraan bermotor roda dua akan terus diintensifkan. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Namun demikian, pihaknya mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk melengkapi semua surat dan kelengkapan kendaraan. Selain itu, apabila memarkir kendaraan agar tidak lupa menguncinya dengan baik.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman. Tapi juga harus didukung masyarakat, dengan memperhatikan kendaraannya dengan baik," ungkapnya.

Seperti diketahui, AKP Andyka Aer merupakan pejabat baru di jajaran Polres Mimika. Ia ditunjuk menggantikan Toni Upuya sebagai Kepala Bagian Operasional. Sebelumnya, AKP Andyka Aer menjabat sebagai Kasatlantas Polres Jayapura Kota. (Mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *