Pemkab Mimika Tanggung Biaya Buku Pelajaran Anak Sekolah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Pemkab Mimika Tanggung Biaya Buku Pelajaran Anak Sekolah
Jenny O. Usmani (Sevianto/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, melalui Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud), tahun ini berencana mengadakan buku pelajaran dalam jumlah besar untuk dibagikan ke seluruh sekolah negeri.

Kepala Dispendasbud Mimika, Jenny  Usmani, mengatakan anggaran untuk pengadaan buku pelajaran anak sekolah tersebut diajukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 sebesar Rp5 miliar. 

“Jadi nanti bukunya kami rencanakan dalam jumlah besar. Ini nanti akan dibagikan ke sekolah-sekolah negeri yang ada di Mimika,” kata Jenny di Timika, Selasa (1/8/17).

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, katanya, dari awal berkomitmen membebaskan biaya untuk sekolah negeri. Salah satunya melalui program pengadaan buku pelajaran secara gratis dalam rangka membenahi pendidikan di Mimika.

“Mengelola pendidikan itu kita harus punya standar perencanaan untuk mengukur kemajuan. Kami juga sudah berupaya menghilangkan pungutan di setiap sekolah negeri,” kata dia.

Dia berharap, dengan adanya pengadaan buku pelajaran ini dapat meningkatkan kwalitas belajar mengajar di sekolah. Orang tua siswa tidak lagi dibebani dengan biaya pembelian buku pelajaran.
 
“Anak sekolah tidak lagi harus beli buku. Buku ini sumber ilmu pengetahuan, sehingga ini memang sangat dibutuhkan,” ujarnya. (rum/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga