Tim Futsal Mimika Tumbangkan Opra Israel 4-1

Rabu, 05 Sep 2018 21:19 WIT
Tim Futsal Mimika

TIMIKA | Dilaga keempat grub B, Tim Futsal Kabupaten Mimika mampu menumbangkan Tim Futsal Opra Israel, yang merupakan tim besutan dari Kota Jayapura, 4-1.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura, Rabu (5/9) dinihari, empat gol kemenangan diciptakan oleh Abraham Maury (17) dan Muhammad Husein (6). Di mana, Abraham Maury di babak pertama mencetak dua gol dan satu gol di babak kedua. 

Sementara Muhammad Husein mengakhiri kemenangan Tim Futsal Mimika setelah memasukkan gol di penghujung babak kedua.

Pada pertandingan ini, Tim Mimika menampilkan permainan sangat berbeda dari penampilan tiga laga sebelumnya. Bermain tanpa beban dan terkesan bermain dengan ritme yang lebih cepat dan rotasi yang baik.

Muhammad Husein (6) selaku kapten tim mampu mengkoordinir serangan dan pertahanan dalam pertandingan tersebut. Terbukti dengan memanfaatkan lebar lapangan, Abraham Maury yang menerima umpan dari kerjasama apik, Nelson Sesa dan Hendry Seseray, mampu membuahkan gol.

Berselang lima menit, Abraham Maury melalui tendangan kaki kirinya berhasil memasukkan bola ke gawang lawan. Sehingga kedudukan 2-0 untuk kemenangan Mimika.

Tertinggal 2-0, Tim Futsal Opra Israel mencoba mengejar, terbukti satu gol mampu dimasukkan ke gawang Mimika disaat hampir turun minum babak pertama, dan skorpun berubah  2-1.

Dibabak kedua, pelatih Futsal  Mimika, Jeremias Waroy melakukan pergantian pemain. Namun pergantian tersebut tidak membuahkan gol. Sehingga pelatihpun melakukan pergantian pemain kembali.
 
Dari dua kali pergantian pemain, gol ketigapun mampu tercipta di menit ke 35 melalui Abraham Maury. Dan menjelang pertandingan babak kedua berakhir, Muhammad menambah jarak, setelah sontekannya menjebol gawang lawan di menit 39. Dan hasil 4-1 bertahan sampai pertandingan selesai. 

Skor 4-1 memberikan poin 3, dan saat ini Tim Futsal Mimika berada diurutan keempat grup B. Sementara juara group B diraih Tim Bifor dan runner up White Steel dari Kotamadya Jayapura.

Asisten Manager Futsal Mimika, Isak Wakum mengaku puas dengan kemenangan atas tim Opra Israel. Dengan pantang menyerah, pemain mampu memberikan poin bagi kabupaten Mimika. 

“Walaupun kami tak lolos ke babak selanjutnya, namun apa yang telah dicapai anak-anak menjadi modal agar kedepan bisa lebih baik dalam hal persiapan,”tegasnya.

Kata dia, keikutsertaan Tim Futsal Mimika merupakan langkah awal yang baik bagi kemajuan Futsal Mimika. Ini merupakan momen dan sejarah bagi perkembangan futsal di Mimika. Karena baru pertama secara resmi mengikuti kompetisi yang wajib diikuti oleh semua tim Futsal di tanah Papua. 

“Dengan keikutsertaan ini sekaligus menjawab keinginan pengurus sebab cabor Futsal pada PON XX  di tahun 2020 mendatang,” katanya. (mjo/SP)

Kategori:
Bagikan