Ratusan Penumpang Asal Timika Gagal Berangkat Dengan Pesawat Sriwijaya

Ratusan Penumpang Asal Timika Gagal Berangkat Dengan Pesawat Sriwijaya
Ratusan penumpang Sriwijaya Air di Bandara Mozes Kilangin yang batal diberangkatkan. (Foto: Ist)

TIMIKA | 145 penumpang Sriwijaya Air dari Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua dengan tujuan Makassar dan Jakarta gagal diberangkatkan setelah terjadi masalah teknis pada pesawat Sriwijaya Air 589 di Bandara Sentani, Jayapura, Kamis (13/9).

"Hari ini no penerbangan SJ 589 rute TMK-UPG-CGK/ sub canceled flight dikarenakan alasan teknik," kata Kepala Stasiun Manajer Sriwijaya Air Timika, Hendra di Timika. 

Menurut dia, para penumpang direncankan akan diberangkatkan, Jumat besok (14/9).

Sebagai kompensasi kepada penumpang, pihak maskapai merujuk pada Peraturan Menteri Nomor 89 Tahun 2015, terkait penanganan keterlambatan penerbangan.

Berdasarkan Peraturan Menteri itu, pihak maskapai kemudian menawarkan kepada penumpang beberapa tawaran.

Mulai dari, penginapan hotel bagi yang menghendaki, biaya transportasi bagi yang akan pulang ke rumah atas kemauan sendiri, seluruh penumpang diberikan voucer senilai Rp300 ribu.

Selain itu, pengalihan ke maskapai Garuda menyesuaikan seat yang ada di pesawat Garuda, dan bagi yang ingin uang tiket dikembalikan, maka dikembalikan tanpa sesuai harga tiket tanpa ada pemotongan.

"Proses arrange penumpang dibandara berjalan aman, tanpa ada keributan," pungkas dia. (IPA/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *