seputarpapua.com

Kodam Cenderawasih Evaluasi Babinsa di Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kodam Cenderawasih Evaluasi Babinsa di Mimika
ARAHAN – Pabanda Wanwil Staf Teritorial, Kodam XVII Cenderwasih, Mayor Inf Edi Andrianto saat memberikan arahan kepada para Babinsa di Kabupaten Mimika yang dilaksanakan di Aula Koramil 1710-02 Kota Timika, Jumat (4/8) (Sevianto/SP)

TIMIKA | Kodam XVII/Cenderawasih, Papua, melalui Pabanda Wanwil Staf Teritorial Kodam (Sterdam), Mayor Inf Edi Andrianto, melaksanakan kegiatan evaluasi peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Wilayah Kodim 1710/Mimika.

Puluhan Babinsa mendapat arahan sekaligus menyampaikan masukan menyangkut tugas mereka di wilayah kepada Mayor Edi Andrianto di aula Koramil 1710-02 Kota Timika, Jumat (4/8/17).

Mayor Edi menyampaikan, dalam menjalankan tugasnya, Babinsa harus bertanggungjawab, terutama memberikan pembinaan kepada masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing.

“Ya, kita hanya menyampaikan kepada para Babinsa untuk peduli pada lingkungannya, tanggungjawab, intinya itu,” tandas Mayor Edi singkat.

Dalam arahannya, Edi menyampaikan bahwa Babinsa berkoordinasi ke komandan satuan wilayah terkait kendala tugas di lapangan. Seperti misalnya menyangkut koordinasi kerjasama dengan instansi terkait dalam pembinaan kepada masyarakat.

“Kalau Babinsa tidak ada keluhan. Mereka bekerja dengan baik. Intinya agar lebih baik lagi dalam pembinaan yang sudah dijalankan,” katanya.

“Diharapkan Babinsa bisa menggandeng masyarakat dalam membuka atau mendirikan badan usaha, walaupun itu prosesnya nanti panjang. Tapi minimal Babinsa ada usaha,” sambungnya. (rum/SP)

Berita Terkait
Baca Juga