Bupati Mimika Terpilih Nyatakan 100 Persen Dukung Jokowi

Bupati Mimika Terpilih Nyatakan 100 Persen Dukung Jokowi
Eltinus Omaleng

JAYAPURA | Bupati Mimika terpilih Eltinus Omaleng mengatakan akan memberikan 100 persen dukungan suara dari Mimika kepada Calon Presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Saya ini orang Jokowi dan akan memimpin dan menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Timika," kata Omaleng setelah menghadiri rapat pleno terbuka penetapan dirinya dan Johannes Rettob sebagai bupati dan wakil bupati terpilih di Jayapura, Rabu (19/9).

Dia mengatakan, untuk menunjang pemenangan saat pilpres nanti maka kantor sekretariat pemenangan Omaleng-Rettob (OMTOB) akan dijadikan posko Jokowi-Ma'ruf.

"Kantor Sekretariat OMTOB yang berlokasi di Jalan Hasanudin akan dijadikan pos pemenangan untuk Kabupaten Mimika," kata Omaleng.

Ketika ditanya tentang prioritas selama memimpin, Omaleng mengatakan, akan melanjutkan program sebelumnya dibidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

Tiga sektor itu akan menjadi prioritas termasuk persoalan guru yang akan dilakukan secara perlahan sesuai peraturan yang berlaku dan tidak menabrak aturan.

"Pemda Mimika akan menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan dialami para guru," kata Omaleng.

Pasangan Eltinus Omaleng-Johannes Rettob dalam pilkada Mimika meraih suara terbanyak yakni sebanyak 60.513 suara.

Pasangan ini menggalahkan lima pasangan calon lainnya yakni Petrus Yanwarin-Alpius Edoway, Robertus Waropea-Albert Bolang, Wilhelmus Pigai-Athanasius Allo Rafra, Hans Magal-Abdul Muis, Maria Florida Kotorok-Yustus Way dan Philipus B Wakerkwa-H Basri.(Antara/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *