seputarpapua.com

Wabup Mimika: Sejumlah Fasilitas Dibangun SKPD Jadi Mubazir

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Wabup Mimika: Sejumlah Fasilitas Dibangun SKPD Jadi Mubazir
ARAHAN – Wabup Mimika Yohanis Bassang saat memberikan arahan kepada pejabat eselon dua di lingkup Pemkab Mimika usai peresmian UPT pembibitan ternak babi di Kampung Naena Muktipura – (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA l  Wakil Bupati Mimika, Papua, Yohanis Bassang, meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayahnya agar membuat program yang betul-betul menyentuh masyarakat.

Wabup Bassang menekankan agar setiap SKPD bisa melaksanakan program tepat guna. Sehingga kemudian kegiatan dibuat tidak menjadi sia-sia, dan hanya menghabiskan anggaran daerah.

“Saya minta setiap SKPD melahirkan program yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga program yang dikerjakan tersebut tidak terjadi pemborosan,” kata Bassang pada peresmian UPT pembibitan peternakan babi di Kampung Naena Muktipura, Distrik Iwaka, Mimika, Kamis (3/8/17).

Bassang mengatakan, dirinya telah berkunjung ke kampung-kampung dan menyaksikan sejumlah fasilitas yang dibangun SKPD, kini menjadi sia-sia lantaran tidak dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Itukan dibangun oleh SKPD menggunakan anggaran daerah. Kalau tidak dimanfaatkan secara baik, maka hanya pemborosan terhadap anggaran. Bangunan itu hanya akan tinggal dipenuhi rumput-rumput yang menjulang tinggi,” katanya.

Kegiatan sebagai bentuk pemborosan anggaran ini, kata Basang, perlu menjadi perhatian para pejabat yang hendak membuat perencanaan program. Sebab setiap pembangunan perlu ada sebuah pengembangan agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Saya harap program-program pembangunan bisa dikembangkan lagi, agar masyarakat bisa merasakan dampaknya,” kata Bassang.(mjo/SP)

Berita Terkait
Baca Juga