seputarpapua.com

Seorang Teknisi Tersengat Listrik di Atas Tower

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Seorang Teknisi Tersengat Listrik di Atas Tower
EVAKUASI -Tim SAR Timika saat melakukan proses evakuasi Jhoni Iskandar dari atas tower – Foto : Istimewa

TIMIKA | Seorang teknisi bernama Jhoni Iskandar (33) tersengat listrik di atas tower setinggi sekitar 20 meter saat memperbaiki antena di Jalan Sam Ratulangi Ujung, Jumat (4/8/17) sekitar Pukul 17.25 Wit petang tadi.

Peristiwa naas ini bermula saat korban memanjat hingga di ujung tower tersebut. Dia lalu melepas kabel yang terpasang namun tiba-tiba kabel itu menyengat tangan kanannya.

“Setelah tersengat listrik, korban teriak lalu warga di sekitar tempat kejadian meminta pertolongan. Mereka hubungi SAR dan PLN,” kata Jhoni, seorang warga Jalan Sam Ratulangi.

Korban, katanya, sempat tergantung cukup lama di atas tower sampai akhirnya berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Timika. Korban dievakuasi dalam kondisi tubuh sudah lemas tak berdaya.

Untungnya, korban memakai body harness (tali pengaman) sehingga tidak sampai terjatuh. Meski begitu, korban sempat tergantung cukup lama sekitar lebih dari satu jam di atas tower.

Proses evakuasi berlangsung heroik. Tim SAR Timika harus menggunakan bebagai peralatan untuk menurunkan korban dari atas tower. Pihak PLN sebelumnya telah memadamkan listrik sementara untuk memudahkan proses evakuasi.

Setelah berupaya melakukan penyelamatan cukup lama, Tim SAR akhirnya berhasil menurunkan korban dari atas tower dengan selamat. Korban lalu dievakuasi  ke RSUD Mimika untuk mendapatkan penanganan medis.

Humas RSUD Kabupaten Mimika, Lucky Mahakena, membenarkan pihaknya telah melakukan penanganan terhadap korban di ruang Observasi Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit.

“Korban namanya Jhoni Iskandar masuk di UGD pukul 18.30 Wit. Saat ini masih di UGD Observasi. Dia mengalami luka ringan di tangan kiri dan kaki kiri,” kata Lucky. (rum/SP)

Berita Terkait
Baca Juga