seputarpapua.com

44 Pejabat Fungsional Pemprov Papua Dilantik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
LANTIK | Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal saat melantik pejabat fungsional. (Foto: Berti/SP)
LANTIK | Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal saat melantik pejabat fungsional. (Foto: Berti/SP)

JAYAPURA | Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik 44 pejabat fungsional di Pemerintah Provinsi Papua, di Gedung Negara Dok V Jayapura, Kamis (5/11).

Saat melantik pejabat fungsional, Klemen didampingi oleh penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa.

Adapun 44 pejabat yang dilantik, yakni pejabat utama 3 orang, pejabat madya 6 orang, pejabat muda 8 orang, pejabat fungsional pertama 14 orang, pejabat pelaksana lanjutan 2 orang, pejabat fungsional pelaksana 8 orang, dan pejabat pelaksana pemula 3 orang.

Klemen dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017, tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (ASN).

“Artinya, promosi kerja tetap mengacu pada kinerja pejabat dalam melaksanakan amanah yang di emban serta didasarkan pada kebutuhan organisasi dalam menjawab tantangan yang dihadapi dan semakin kompleks,” katanya.

Untuk itu, Klemen menyampaikan bahwa yang perlu diingat adalah pengisian jabatan tidak semata-mata hanya berdasarkan kewenangan Gubernur atau Wakil Gubernur saja.

Akan tetapi, tetap melihat pada norma dan peraturan yang berlaku supaya Papua bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya di Indonesia.

“Papua meskipun paling timur di Indonesia, tetap mengikuti norma-norma dan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia,” ujarnya.

Berita Terkait
Baca Juga