seputarpapua.com

Freeport Tingkatkan Kapasitas Air Bersih di Kuala Kencana

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Freeport Tingkatkan Kapasitas Air Bersih di Kuala Kencana

TIMIKA  I Instalasi pengolahan air bersih yang dibangun PT Freeport Indonesia (PTFI) di area Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, kini dalam tahap peningkatan kapasitas air.

General Superintendent Government Relations PTFI, Hary Joharsyah, mengatakan perkembangan instalasi pengolahan air bersih tersebut telah rampung 100 persen untuk tahap satu, diantaranya pembangunan tempat penampungan.

“Saat ini masuk tahap dua yakni peningkatakan kapasitas air, yang sebelumnya 50 meter kubik per detik akan ditingkatkan 100 meter kubik per detik,” kata Hary di Rimba Papua Hotel (RPH) Timika belum lama ini.

Proyek kegiatan air bersih ini merupakan kerjasama antara PTFI dengan Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Adapun PTFI berkewajiban membangun pengolahan air bersih dari sumber ke instalasi. Sementara pendistribusiannya akan dilakukan oleh DPU Mimika.

“Karenanya, akan ada pertemuan untuk membahas langkah selanjutnya dengan pemerintah daerah,” kata dia.

Hary belum bisa memastikan kapan dilakukan pertemuan dengan Pemkab Mimika, membahas kelanjutan penyelesaian proyek air bersih untuk disalurkan ke pemukiman warga di Mimika.

“Tapi kalau bisa dalam waktu dekat ini ada pertemuan, sehingga bisa berkoordinasi untuk kelanjutannya,” imbuhnya. (mjo/SP)

Berita Terkait
Baca Juga