Kapolda Papua: Pertikaian di Oksibil karena Politik

Rabu, 03 Okt 2018 17:33 WIT
Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin

JAYAPURA | Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, Rabu (3/10) melakukan kunjungan kerja ke Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, setelah pertikaian antar -kelompok warga di wilayah tersebut.

"Memang betul pagi ini saya didampingi Dandrem 172 PVY akan berkunjung ke Oksibil untuk melihat langsung situasi kamtibmas di kawasan itu," kata Irjen Pol Sormin kepada Antara, Rabu (1/10).

Dia mengatakan, dalam pertikaian antar - kelompok yang terjadi Selasa (2/10) dua anggota polri terkena panah di bagian mata.
Selain itu dari laporan yang diterima dua warga sipil meninggal dan beberapa di antaranya mengalami luka-luka.

Beberapa korban baik masyarakat maupun anggota yang terluka akan dievakuasi ke Jayapura untuk mendapat penanganan medis, kata Sormin seta menambahkan, di dalam rombongannya juga dibawa dokter dari RS Bhayangkara untuk membantu para medis di Oksibil.

Ketika ditanya tentang kondisi kamtibmas di Oksibil, mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu mengatakan, saat ini sudah semakin kondusif namun pihaknya akan berupaya bertemu dengan kedua kelompok yang bertikai.

"Pertikaian antara kedua kelompok itu disebabkan masalah politik yakni perseteruan DPRD Pegunungan Bintang dengan Bupati Pegbin," kata Irjen Pol Sormin

 Mahkamah Agung dalam putusannya tertanggal 19 September mengabulkan mosi tidak percaya DPRD Pegunungan Bintang atas Bupati Costan Oktemka yang dilantik 17 Pebruari 2016 lalu.(Antara/SP)

Kategori:
Bagikan