Bupati Asmat Kunjungi Pesta Budaya Asmat ke-33 Tahun 2018

Minggu, 07 Okt 2018 17:45 WIT
Bupati Asmat Elisa Kambu mengunjungi salah satu stand yang menyediakan makanan tradisional. (Foto: Humas Asmat/SP)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu mengunjungi pelaksanaan Pesta Budaya Asmat ke-33 Tahun 2018  yang berlangsung di Lapanga Yos Sudarso, Kabupaten Asmat, setelah dirinya mengikuti pertemuan antar bupati dan walikota se-Provinsi Papua bersama Presiden RI  Ir.Joko Widodo di Jakarta dalam rangkah pelaksanaan Tes CPNS tahun 2018 di Tanah Papua.

Bupati Asmat Elisa Kambu diselah kunjunganya sempat menyantap beberapa masakan tradisional yang dijual oleh Mama-mama Asmat, yakni keladi rebus, singkong rebus, pisang goreng, dan kue-kue khas  yang terbuat dari sagu serta berbagai macam ikan, udang dan kepiting (karaka) yang di ambil dari hasil mata pencarian masyarakat setempat di Kabupaten Asmat,  Sabtu (6/10).

Tak hanya itu, ada juga  berbagai macam buah-buahan yang dijual oleh Mama-mama Asmat, yaitu, buah apel, jambu, lemon manis, semangkah, nanas, pepaya serta berbagai macam pisang khas Asmat dan  buah-buahan lainnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Asmat itu selain mengunjungi stand masakan Mama-mama Asmat, bupati juga menyempatkan waktu berkeliling melihat berbagai hasil kerajinan tangan ukiran dan anyaman yang dikerjakan oleh berbagai suku yang berdatangan dari sejumlah distrik dan kampung  di Kabupaten Asmat.

Suku-suku asli yang berada di Kabupaten Asmat diantaranya Suku Asmat, Suku Kaigar, Suku Sawi , Suku Atokoim ,Suku Sawi, Dan Suku Auyu.

Bupati  juga mengunjungi sala satu stand komonitas fotografer Kabupaten Asmat yang memanjang berbagai pameran foto-foto unik  masyarakat yang di potret dari aktivtas kehidupan mereka sehari serta  foto-foto pejabat pemerintahan yang berada di Kabupaten Asmat.

Kunjungan Bupati Elisa Kambu disambut baik oleh masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan Pesta Budaya Asmat ke-33 tahun 2018 tersebut serta diiringi berbagai nyanyian bahasa lokal Asmat dan teatrikal tarian penyambutan khas Kabupaten Asmat.(Fg/SP)

Kategori:
Bagikan