Inggris Nyatakan Apple dan Amazon Tidak Diretes

Inggris Nyatakan Apple dan Amazon Tidak Diretes
Ilustrasi

JAKARTA | Lembaga keamanan siber nasional Inggris Raya menyatakan tidak ada keraguan atas pernyataan Apple Inc dan Amazon.com Inc yang membantah sistem mereka disusupi chip berbahaya buatan China.

"Kami tahu pemberitaan media, namun, tidak ada alasan untuk meragukan pemeriksaan yang dibuat oleh AWS (Amazon Web Services) dan Apple," kata National Cyber Security Center, sebuah unit di agen rahasia Inggris Raya GCHQ, dikutip dari Reuters.

"NCSC secara rahasia terlibat dengan peneliti keamanan dan mendesak siapapun dengan intelijen yang kredibel tentang laporan ini untuk menghubungi kami,"kata dia.

Bloomberg Businessweek pekan lalu menyebutkan 17 sumber anonim di agen rahasia dan perusahaan menyatakan mata-mata China menaruh chip di perangkat yang digunakan sekitar 30 perusahaan, termasuk pemerintahan Amerika Serikat.

Chip ini digunakan untuk mengambil informasi rahasia.

Apple menyanggah laporan Bloomberg tersebut, menyatakan mereka sudah melakukan penyelidikan internal, namun, tidak menemukan bukti peretasan tersebut.

Perusahaan tersebut, termasuk lembaga hukum yang berhubungan dengan mereka, tidak pernah mengetahui penyelidikan FBI tentang masalah tersebut. (Antara/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *