DPD Perindo Mimika Gelar Bimtek dan Rayakan HUT ke 4

Senin, 08 Okt 2018 18:44 WIT
Suasana Bimtek dan Pembekalan yang digelar DPD Perindo Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Untuk memberikan pemahaman kepada para calon legastif (caleg) peserta Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Mimika, Papua menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan pembekalan yang dirangkaikan perayaan HUT ke 4 Partai Perindo.

Bimtek dan pembekalan, serta perayaan HUT Perindo ke 4 dipusatkan disalah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Senin (8/10) yang dibuka Asisten III Setda Mimika, I Nyoman Putu Arka. Dan dihadiri secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Papua, Habel Melkias Suwae. Serta perwakilan partai politik (parpol), KPU Mimika, dan Bawaslu Mimika.

Ketua DPD Perindo Mimika, Munawir Yakub mengatakan, Bimtek dan Pembekalan ini dilakukan, karena Pemilu ada aturan yang harus dijalankan. Karenanya, pada kegiatan ini pihaknya mengundang KPU dan Bawaslu Mimika, untuk memberikan arahan terhadap aturan yang ada. Sehingga kita tidak salah dalam melangkah pada Pesta Demokrasi 2019 nanti.

“Dengan mengetahui dan memahami aturan yang ada, maka kami berharap pesta demokrasi 2019 bisa berjalan dengan baik dan benar. Dan kita akan berjuang bersama-sama untuk mendapatkan suara, baik di DPRD, DPRP, DPR RI, dan DPD,” kata Munawir.

Asisten III Setda Mimika, I Nyoman Putu Arka dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Pilpres bersamaan dengan Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPR Provinsi, DPR RI dan DPD. Sehingga sangat penting bagi para caleg Perindo untuk mengetahui identitas partainya. 

“Bimtek berfungsi meningkatkan kualitas dan keterampilan politik bagi para caleg, untuk menjadi anggota legislatif yang bertangung jawab. Karenanya, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, demi terwujudnya Pemilu yang mandiri, jujur dan demokratis,” kata Nyoman.

Sedangkan Ketua DPW Perindo Papua, Habel Melkias Suwae mengatakan, dalam perjalanannya hingga usia 4 tahun ini, kita telah berjuang bersama. Yang awalnya satu orang pengurus DPW di Papua, sekarang menjadi 29 DPD dan 360 DPC. Dan kita lolos verifikasi menjadi peserta Pemilu 2019 dengan nomor urut 9.

“Bangsa ini terdiri dari bagai berbagai suku, agama, dan ras. Oleh itu, Perindo hadir untuk menyatukan Indonesia. Perjuangan sebagai parpol untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan. Ini harus kita suarakan dan jangan terhenti di HUT ke 4,” ungkapnya. (mjo/SP)

Kategori:
Bagikan