Pendapatan Hotel Horison Ultima Timika di GATF Naik 15 Persen

Senin, 08 Okt 2018 20:07 WIT
Suasana stand Hotel Horison Ultima Timika saat pelaksanaan GATF Phase II. (Foto:Muji/SP)

TIMIKA | Selama tiga hari 5-7 Oktober 2018 mengikuti program promo penerbangan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase II, pendapatan atau keuntungan yang didapatkan Hotel Horison Ultima Timika naik 15 persen dibandingkan phase I pada April lalu.

“Keikutsertaan di GATF ini merupakan kali kedua, setelah pada phase I April 2018 lalu kita mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Dan di phase II Oktober ini, kami mengalami peningkatan 15 persen,” kata Sales Marketing Hotel Horison Ultima Timika, Ni Kadek Maretha kepada media ini, Minggu (7/10).

Kata dia, selama pelaksanaan GATF ini, Hotel Horison Ultima menwarkan beberapa program dan promo hotel. Salah satunya adalah promo room (kamar) sebesar 28 persen dari publish rate (harga standar). 

“Angka 28 persen pada promo room sengaja kami pilih, karena di Oktober ini ada peringatan Sumpah Pemuda,” katanya.

Serta promo three days two night (3D2N) untuk room standar sebesar Rp1.242.000. “Harga ini lebih hemat apabila dibandingkan harga biasanya. Tapi hanya berlaku pada saat GATF,” terangnya.

Selain itu, pada GATF pihaknya juga memberikan diskon 15 persen untuk food and baverage. Diskon ini diberikan pada jam-jam tertentu, yang sekiranya dianggap banyak pengunjung. Namun orang ramai datang berkunjung pada jam-jam tertentu disaat bukan jam promo.

“Ini menunjukkan animo masyarakat terhadap GATF sangat tinggi. Ini juga merupakan peluang untuk mempromosikan program dan fasilitas di hotel kami,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menawarkan program Gym (kebugaran). Dimana yang biasanya tariff satu bulan untuk menjadi member (anggota) Gym sebesar Rp1,2 juta. Namun di GATF diturunkan menjadi Rp1 juta.

“Rp1 juta tersebut, member sudah mendapatkan gym, room, dan pool (kolam renang). Sehingga kalau itu yang ambil perusahaan, maka untuk room standar Rp778 ribu. Dengan demikian, untuk gym dan pool kurang dari Rp300 ribu,” paparnya.

Ditambah lagi, promo horison klub yang awalnya Rp2,1 juta menjadi Rp1,9 juta, khusus di GATF. Promo ini sendiri, member akan mendapatkan kartu yang bisa digunakan untuk menikmati fasilitas dan pelayanan Hotel Horison di seluruh Indonesia. 

Kenikmatan atau keuntungan yang bisa didapat, yakni berupa dua voucher menginap pada tipe kamar Deluxe. Serta mendapatkan lima voucher upgrade room. Dapat menikmati diskon sampai 30 persen di Malabar Resto Horison selama kartunya masih berlaku.

“Selain itu, kata dia, bagi pemegang kartu member horison akan mendapat diskon Rp10 juta, apabila menyelenggarakan banquet atau perjamuan di Hotel Horison dengan nilai biaya minimal Rp100 juta,” terangnya. (mjo/SP)

Kategori:
Bagikan