Mimika Pamerkan Program dan Inovasi Unggulan

Selasa, 09 Okt 2018 17:09 WIT
Sekda Mimika Ausilius You dan Forkopimda saat melakukan peninjauan di stand-stand pameran. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Selama empat hari kedepan, 18 distrik di Kabupaten Mimika memamerkan program dan inovasi unggulan di Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Pekan Inovasi Daerah (BBGRM-PID).

Kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung ini dipusatkan di Graha Eme Neme Yauware, mulai 9-12 Oktober 2018  secara resmi dibuka Sekda Mimika, Ausilius You.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 stand, mulai distrik, dinas, hotel, bank, dan sekolah kejuruan. Selain itu juga diisi dengan berbagai perlombaan, seperti seka, aster dan stand up comedy.

Sekda Mimika Ausilius You mengatakan, momentum ini untuk mengingatkan pentingnya gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersamaan dan pembangunan di daerah.  Selain itu untuk menginformasikan hasil pembangunan dan potensi unggulan di distrik. 

"Pameran ini juga sebagai potret potensi distrik dalam mengaplikasikan pembangunan di distrik," katanya.

Kegiatan BBGRM juga bertujuan mempercepat proses keseimbangan pembangunan antara perkotaan dan desa.  Untuk mewujudkannya, maka diperlukan partisipasi masyarakat agar program ini benar-benar untuk dan oleh rakyat. 

"Melalui pameran ini kita tingkatkan potensi dan promosi di 18 distrik dengan sasaran tidak hanya potensi unggulan, tapi juga program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan," tuturnya. (mjo/SP)

Kategori:
Bagikan