Kodim Mimika Gelar Doa Bersama Sikapi Bencana Alam di Indonesia

Rabu, 10 Okt 2018 13:53 WIT
Kegiatan doa bersama yang digelar Kodim 1710 Mimika untuk para korban bencana (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Komando Distrik Militer (Kodim) 1710 Mimika menggelar doa bersama dengan Aparat Pemerintah dan Masyarakat dalam rangka menyikapi Bencana Alam yang terjadi di Lombok, Palu dan Donggala. 

Doa bersama digelar di dua tempat, yakni Masjid Al Askar yang bertempat di Makodim 1710 Mimika dan Gereja Otto Geisler, Jalan Agimuga, Mile 32, Mimika, Papua, Rabu (10/10).

Doa bersama di Masjid Al Askar, para jamaah beristighosah dan berdzikir bersama dipimpin Ketua DMI Mimika, Ustad Abdul Muthalib Elwahan dan dihadiri Kasdim 1710 Mimika Mayor Inf. Fahmil Haris. Istighosah ini untuk mendoakan masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana. 

Usai membaca doa Istigosah, Ketua Koordinator Tim Relawan Kabupaten Mimika, Ustad Azzam M Zulhaq mengatakan dana bantuan dari masyarakat Mimika sudah terkumpul cukup banyak. Kata dia, Tim Relawan Eme Neme Yauware akan segera berangkat menuju Palu untuk menyalurkan bantuan. 

"Kami akan berangkat ke Palu untuk menyalurkan bantuan hasil sumbangan dari masyarakat Mimika. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," kata Ustad Azzam.

Sementara itu, doa bersama yang di Gereja Otto Geisler dipimpin oleh Ibu Pendeta Pricilya dihadiri sekitar 150 orang jemaat. Dalam kegiatan ini dilaksanakan doa dan puji-pujian bersama dilanjutkan khotbah. Dimana pada khotbah Pendeta Pricilya menyampaikan bencana adalah rencana Tuhan. Namun kita harus tetap bersyukur dan mendoakan saudara kita yang tertimpa bencana di Lombok dan Palu. 

Sementara Pasilog Kodim 1710 Mimika, Kapten Cpl Markus Helaha mengatakan doa bersama ini merupakan kegiatan Kodam XVII/Cenderawasih dalam menyikapi bencana yang terjadi di Indonesia. Sebagai manusia kita harus berpegang teguh pada iman.

Sementara itu, Ketua FKUB Mimika, Ignatius Adii menyampaikan doa merupakan suatu hal yang sangat ampuh. 

"Dengan doa ini, kita semuanya memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Indonesia bisa kembali bangkit dan masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana bisa diberikan ketabahan dalam menerima cobaan ini," ungkapnya. (mjo/SP)

Kategori:
Bagikan