28.986 Jiwa di Asmat Diberikan Kartu Indonesia Sehat

Kamis, 11 Okt 2018 17:37 WIT
Bupati Asmat Elisa Kambu saat menyerahkan simbolis KIS kepada perwakilan masyarakat.

TIMIKA | Sebanyak 28.986 jiwa masyarakat di Kabupaten Asmat, Papua menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), Rabu (10/10/2018).

Penyerahan ribuan KIS diberikan secara simbolis oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat dr.Anurman Huda, kepada perwakilan masyarakat. Dengan didampingi Bupati Asmat Elisa Kambu. 

Menurut dr.Anurman Huda, Kabupaten Asmat merupakan kabupaten ke-16 dari 29 kabupaten di Provinsi Papua yang sudah diintegrasi mendapatkan jaminan kesehatan.

Agar semua masyarakat mendapatkan KIS, maka, kata dia, pihaknya melalui BPJS Kesehatan Cabang Merauke akan terus melakukan pendataan sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan jaminan kesehatan dengan baik.


“Karena untuk sementara pelayanan KIS yang sudah di integrasi baru 90 persen.Olehnya itu, kita akan segera menuntaskan pendataan agar masyarakat di Asmat 100 persen mendapatkan jaminan kesehatan melalui KIS,” kata dia. 

Sementara itu, Bupati Asmat Elisa Kambu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi melalui BPJS Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan melalui jaminan KIS. 

Untuk itu, Elisa mengimbau kepada masyarakat penerima KIS yang ingin berobat di luar agar mengikuti prosedur yang berlaku agar mendapat pelayanan yang baik pula. 

Salah satunya, meminta surat pengantar rujukan atau berobat dari puskesmas setempat.

“Kepada masyarakat agar ikuti prosedur yang ada, sehingga pelayanan kesehatan berjalan sesuai aturan. Selain itu, pelayananpun tidak terhambat dan mengangu masyarakat saat ingin berobat maupun sakit darurat,” pungkas Elisa. (RB/Ipa/SP)

Kategori:
Bagikan