seputarpapua.com

Polres Mimika Belum Deteksi Gangguan Keamanan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Polres Mimika Belum Deteksi Gangguan Keamanan
AKBP Victor Mackbon

TIMIKA | Kapolres Mimika, Papua, AKBP Victor Dean Mackbon, menyatakan situasi keamanan di wilayahnya hingga kini masih tetap kondusif menjelang pelaksanaan HUT RI ke-72 tahun 2017.

AKBP Victor Mackbon juga menyebutkan, sejauh ini pihaknya belum mendeteksi adanya potensi gangguan keamanan menjelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini.

“Secara umum situasi kondusif. Belum ada ke arah (potensi gangguan keamanan),” kata Victor di Timika, Senin (7/8/17).

Hanya saja, akhir-akhir ini cukup banyak kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi, baik yang mengakibatkan korban luka-luka, hingga korban meninggal dunia.

“Laka lantas semakin meningkat. Ini perlu kita antisipasi agar tidak terjadi terus menerus. Tolong masyarakat memahami, utamakan keselamatan di jalan raya,” imbuhnya.

Selain itu, Polisi di Mimika juga masih menerima dan menangani sejumlah laporan tindak kriminalitas seperti penganiayaan, pencurian dan lainnya.

“Tetap ada gangguan Kamtibmas seperti tindak penganiayaan yang juga cukup meningkat, tetapi itu masih dapat kita tangani,” jelas Victor.

Sementara itu, Polres Mimika tahun ini belum ada kegiatan khusus menyambut HUT RI. Polisi masih berkonsentrasi pada pengamanan pesta rakyat yang digelar Panitia HUT RI Kabupaten Mimika 2017.

“Pengamanan tidak ada yang ditingkatkan. Semua dilakukan seperti biasa. Kita juga terlibat dalam panitia pengamanan HUT RI yang akan digelar Pemda Mimika,” pungkasnya. (rum/SP)

Berita Terkait
Baca Juga