seputarpapua.com

Dua Pelaku Pemerkosa Mahasiswi Nyaris Diamuk Ibu-ibu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Dua Pelaku Pemerkosa Mahasiswi Nyaris Diamuk Ibu-ibu
Dua anggota Timsus Polres Mimika saat akan membawa kedua pelaku pemerkosaan ke dalam mobil- (Foto : Irsul/SP)

TIMIKA  | Puluhan ibu-ibu yang kebetulan berada di halaman Kantor Pelayanan Polres Mimika, Papua, di Jalan Cenderawasih, nyaris mehakimi dua pelaku pemerkosaan saat hendak dibawa kembali ke sel tahanan Polsek Mimika Baru usai mengikuti press conference,  Selasa (8/8/17).

Beruntung,  tindakan main hakim sendiri ini berhasik dihalau oleh Kasat Reskrim Polres Mimika,  AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan bersama anggota Timsus yang menggiring kedua tersangka ke dalam mobil.

Awalnya,  ibu-ibu yang merupakan orang tua wali murid SMPN 7, saat itu sedang mendampingi ketua komite sekolah untuk mengadukan adanya  dualisme kepala sekolah di sekolah tersebut.

Disaat bersamaan juga,  Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon memimpin jalannya press conference kasus pemerkosaan dengan menghadirkan dua pelaku.

Ibu-ibu yang sempat menyaksikan press conference ini sontak terkejut,. Ternyata dua pelaku yang dihadirkan ini merupakan pelaku pemerkosaan yang terjadi di Jalan Freeport Lama, pada Senin (7/8/17) lalu.

Tersulut emosi mendengar perbuatan bejat pelaku, caci maki pun dilontarkan oleh para ibu-ibu.  Mereka ikut merasakan sakit hati sebagai kaum perempuan.  Apalagi,  korbannya merupakan seorang mahasiswi disalah satu universitas ternama di Papua Barat.

Usai press conference,  kedua pelaku kemudian hendak dibawa kembali ke ruang tahanan Polsek Mimika Baru.  Disaat itu,  sebagian ibu-ibu berusaha mengejar pelaku.  Bahkan, saat kedua pelaku hendak menaiki mobil masih saja ada ibu-ibu yang berusaha melayangkan pukulan. 

Dengan sigap,  Kasat Reskrim berserta Timsus dapat melerai aksi ini.  Akhirnya kedua pelaku yang menggunakan baju tahanan warna orange dan menggunakan penutup wajah dapat segera dibawa kembali ke ruang tahanan. (ipa/SP)

Berita Terkait
Baca Juga