seputarpapua.com

Polisi: Sering Terjadi Pemerkosaan di Area Bendungan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Polisi: Sering Terjadi Pemerkosaan di Area Bendungan
Kapolres Mimika AKBP Victor D Makcbon saat merilis dua pelaku pemerkosaan di bendungan, Jalan Freeport Lama, Selasa (8/8/17) – Foto : Sevianto/SP

TIMIKA | Kepolisian di Mimika, Papua, memberi peringatan bahwa di sekitar area bendungan, Jalan Freeport Lama (Mile 26-27), sering terjadi aksi pemerkosaan dan perlu diantisipasi.

Peringatan ini terutama ditujukan kepada kaum muda-mudi di Mimika yang kerap menjadikan kawasan itu sebagai tempat untuk berpacaran.

“Kami tidak sebut disitu daerah rawan. Tetapi sesuai fakta yang bahwa memang sering terjadi pemerkosaan di kawasan itu,” kata Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon di Timika, Selasa (8/8/17).

Kapolres mengungkap, pihaknya memang sudah beberapa kali menerima laporan kasus pemerkosaan di sekitar area bendungan, Timika. Bahkan para korban tak jarang meruakan anak di bawah umur.

“Supaya kita ketahui bahwa area bendungan sekitar Mil 26-27 yang biasa digunakan oleh kaum muda mudi untuk berpacaran, itu memang perlu diantisipasi,” imbuhnya.

Peringatan ini juga menyusul kasus pemerkosaan yang baru-baru menimpa seorang mahasiswi berinisial HB (21) yang saat itu berduaan dengan pacarnya di area bendungan, Timika.

HB diperkosa oleh dua orang tersangka berinisial EH (23) dan TAA (16), Senin (7/8) lalu. Kedua tersangka memperkosa korban masing-masing sebanyak enam kali dan lima kali.

Korban diperkosa dalam ancaman kedua tersangka yang membawa sebilah parang dan kayu. Korban tak berdaya harus menerima kenyataan pahit ini. (rum/SP)

Berita Terkait
Baca Juga