seputarpapua.com

Pengendara di Mimika Dapat Bendera Gratis

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Pengendara di Mimika Dapat Bendera Gratis
Suasana Pembagian bendera Gratis – (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA I Untuk memeriahkan HUT RI ke 72 dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap NKRI, Forum Anak Bangsa membagi-bagikan Bendera Merah Putih kepada pengendara sepeda motor dan mobil.

Kegiatan yang dipusatkan di Bundaran Timika Indah, Timika,  Papua diikuti oleh pemerintah daerah, paguyuban, ormas, organisasi pemuda, LSM, media dan masyarakat.

Koordinator kegiatan, Wily Maran mengatakan, pembagian Bendera Merah Putih  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Forum Anak Bangsa di Mimika. Khususnya dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI.

“Kegiatan bagi-bagi bendera kami lakukan setiap tahunnya, yang menggandeng semua pihak. Dan untuk 2017 ini, kami bagi-bagi ratusan bendera,”kata Wily usai pembagian bendera di Bundaran Timika Indah, Rabu (9/8/17).

Kata dia, pembagian bendera juga sebagai bentuk apresiasi dan partisipasi masyarakat dalam mengenang perjuangan para pahlawan yang gagah berani, dan rela berkorban jiwa raga demi kemerdekaan Indonesia.
“Dan kita sekarang tinggal menikmati kemerdekaan tanpa perlu angkat senjata untuk perang,” tuturnya.
Ia berharapa  masyarakat Indonesia, khususnya di Mimika ikut memeriahkan HUT RI tahun ini. Karena kalau tidak kita siapa lagi.

“Sebagai anak bangsa sudah patutnya, menghormati jasa para pahlawan. Ya minimal mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke 72 ini,”tuturnya.(mjo/SP)

Berita Terkait
Baca Juga