Guide Pendaki Meninggal di Gunung Carstensz

Guide Pendaki Meninggal di Gunung Carstensz
Ilustrasi

TIMIKA | Seorang pemandu pendakian (guide) bernama Andika Pratama meninggal dunia di Gunung Carstensz, Mimika Papua, pada Sabtu (3/11). 

Andika yang merupakan warga Jalan Padang Golf, Nomor 18 RT/RW 04/01, Desa Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat  dilaporkan meninggal diduga tertimpa batu saat melakukan pendakian.

Korban diketahui bekerja di CV Cesta Adventure sedang memandu pendakian ke Puncak Carstensz.

Mereka bertolak ke Base Camp Yellow Valley menggunakan helikopter milik  Komala Air, pada Senin (29/10/2018).

 Informasi pria kelahiran Palembang, 2 Juni 1983 meninggal disampaikan oleh seorang pendaki bernama Arlen dari Base Camp Yellow Valley. Melalui telepon satelit, Arlen menghubungi rekan korban bernama Sofyan yang berada di Kota Timika, sekitar pukul 11.30 WIT. 

Pejabat sementara Kapolres Mimika AKBP Fernando Sanches Napitupulu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. 

"Kejadiannya benar," kata Kapolres di Timika pada Sabtu malam.

Evakuasi sebenarnya akan dilakukan pada Sabtu, namun karena terkendala cuaca, jasad korban baru turunkan dari puncak Carstensz ke Timika pada Minggu (4/11) pagi. (IPA/SP)

Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.