seputarpapua.com

BPKAD Sosialisasi Permendagri No 33 di Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BPKAD Sosialisasi Permendagri No 33 di Mimika
SOSIALISASI – Para pejabat dan pengelola keuangan SKPD di lingkup Pemkab Mimika saat mengikuti sosialisasi Permendagri nomor 33 tahun 2017 di Graha Eme Neme Yauware – (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA l Badan Pengelolaan Keuangan dan AsseT Daerah (BPKAD) melakukan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja tahun 2018 kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Mimika mendapat sosialisasi

Kegiatan yang dipusatkan di Graha Eme Neme Yauware, pada Rabu (9/8/17) diikuti oleh seluruh pengelolan keuangan SKPD dilingkup Pemkab Mimika.

Plt Sekda Alfred Douw mengatakan, tujuan sosialisasi  untuk menciptakan persamaan persepsi dan sinergitas kebijakan pemerintah pusat, provinsi, dan daerah, dalam penyusunan pembahasan dan penetapan APBD tahun anggaran 2018.

“APBD ini kan pokok dari perencanaan dan pembahasan anggaran yang dilakukan setiap tahunnya,” katanya

Alfred Douw menjelaskan, pada Permendagri nomor 33 tahun 2017 ada perbedaan antara penyusunan APBD 2017 dengan penyusunan APBD 2018. Dan dengan adanya sosialisasi ini nantinya ada sinkronisasi antara program di kabupaten dan provinsi, dalam hal mewujudkan program nawacita Presiden. Sehingga tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi, serta memenuhi kepentingan masyarakat. Terutama dalam rangka peningkatan pelayanan pembangunan ekonomi masyarakat.

“APBD 2018 nanti harus disusun secara baik. Sehingga, fungsi otorisasi perencanaan, pengawasan alokasi distribusi dan stabilitas bisa terlaksana.
Fungsi-fungsi ini berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Serta terciptanya efisiensi dan efektifitas pengelolaan sumber data daerah dan pemberdayaan masyarakat.(mjo/SP)

Berita Terkait
Baca Juga