Hanya 25 Persen ASN Berkantor, Jangan Maanfatkan Situasi

Ilustrasi

TIMIKA | Selama PPKM Level 4, hanya 25 persen ASN di lingkup Pemkab Mimika yang berkantor.

Keputusan tersebut tercantum dalam SK Nomor 443.3/568 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Mimika.

Pada bagian kedua, huruf d nomor 2 disebutkan, bahwa esensial pada sektor pemerintahan yang memberikan pelayanan
publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaannya diberlakukan 25% (dua puluh lima persen) maksimal, staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan secara ketat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan pihaknya berharap pembagian tersebut bisa merata dan pimpinan OPD bisa mengawasi secara langsung.

“Jangan sampai ada ASN yang manfaatkan situasi sehingga tidak aktif di kantor dan tidak dibawah pengawasan pimpinan. Kita berharap ini menjadi kebijakan untuk bisa mengurangi angka Covid,” kata Sekda kepada awak media, Senin (9/8/2021).

Sekda juga menjelaskan terkait PPKM Level 4 juga Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah mengeluarkan surat edaran kepada Gubernur hingga Bupati – bupati di Kabupaten atau kota.

Dimana diperintahkan kepada ASN untuk melaksanakan PPKM dan juga ASN berperan melakukan sosialisasi seluruh pelaksanaan PPKM yang dilaksanakan oleh tim satgas.

Oleh sebab itu sesuai dengan arahan Bupati kata Gomar maka seluruh ASN wajib melakukan sosialisasi dan turut dalam pelaksanaan PPKM.

Dalam arti ASN dan pimpinan OPD terlibat untuk sosialisasi dan penanganan Covid kepada masyarakat Mimika di lingkungan kerja dan menjadi tugas dan tanggungjawab OPD.

“Oleh sebab itu kami berharap ASN semua bisa ikut bergabung dalam penjagaan yang dilaksanakan oleh tim Satgas baik sosialisasi di tempat umum dan terlibat dalam penjagaan mulai jam 8 sampai 10 malam,” kata Gomar

Pimpinan OPD diminta melakukan pembagian tugas untuk terlibat dalam pelaksanaan PPKM level 4.

“Kita sudah mengetahui bahwa dalam kluster ataupun tempat kerja kita masing masing sudah banyak juga yang terpapar baik pimpinan OPD, eselon dan lainnya. Kami berharap dan mendoakan semoga semua ASN yang terpapar Covid bisa pulih dan kembali bergabung bekerja bersama-sama” pungkasnya.

penulis : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *