Pemkab Mimika Sudah Verifikasi Guru Kontrak

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Pemkab Mimika Sudah Verifikasi Guru Kontrak

TIMIKA l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika,    Papua sudah melakukan verifikasi data  tenaga guru kontrak di lingkup Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) . Verifikasi guru ini dilakukan untuk pembayaran insentif guru honor.

“Verifikasi terhadap tenaga guru kontrak yang dilakukan oleh tim ini sudah selesai. Tinggal melakukan rapat koordinasi selanjutnya,”kata Kepala Dispendasbud Mimika, Jenny O Usmani saat ditemui Wartawan di Graha Eme Neme Yauware, Rabu (9/8/17).

Ia menjelaskan, dari hasil verifikasi data tersebut sudah ada 810 nama yang nantinya akan diangkat menjadi guru kontrak. Namun karena ada guru negeri dan swasta, maka harus memiliki dasar, yakni Peraturan Bupati (Perbup) untuk pengangkatannya.

“Jadi yang jelas verifikasi terhadap guru kontrak itu sudah selesai. Tapi kapan diumumkan, saya belum bisa pastikan. Karena ini keputusan tim, bukan keputusan pribadi saya,” kata Jenny Usmani.

Sebelumnya, Plt Sekda Mimika, Alfred Douw mengatakan, proses verifikasi data guru dilakukan oleh Dispendasbud, agar mengetahui secara pasti data guru honor yang berhak menerima maupun yang tidak. Hasil verifikasi tersebut baru menunjukkan sebagian saja guru honor yang berhak dan siapa-siapa yang sama sekali tidak berkenan menerima insentif.

“Verifikasi dilakukan untuk mengetahui siapa guru yang benar-benar mengabdi dan siapa yang hanya menitipkan namanya saja, lalu tidak menjalankan tugas. Tapi itu Dispendasbud yang tahu pasti siapa yang dapat dan siapa yang tidak dapat,” ungkapnya.

Alfred mengatakan, meski  perwakilan pemimpin daerah serta pemangku jabatan di lingkup Pemkab Mimika sudah melakukan pertemuan secara internal dalam mencari solusi penyelesaian persoalan insentif guru, namun yang lebih berkompeten dalam menemukan titik akhir adalah Kepala  Dispendasbud Mimika.

“Kami sudah lakukan satu kali pertemuan, dan masih ada pertemuan lanjutan, ” jarnya.(mjo/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga