Tim Kesehatan Terbang Diterjunkan ke Pegunungan Bintang

Tim Kesehatan Terbang Diterjunkan ke Pegunungan Bintang
Aloysius Giyai

JAKARTA | Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aloysius Giyai melepas tim kesehatan terbang (Flying Health Care /FHC) ke Okyop dan Warasamol, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin).

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum ketika dikonfirmasi dari Jakarta, Kamis (9/11).

"Tim yang dilepas ke Okyop dan Warasamol terdiri atas tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan Papua, dan Dinkes Kabupaten Pegunungan Bintang," ujarnya.

Aaron tidak menyebutkan jumlah anggota tim yang diturunkan ke Kabupaten Pegubin untuk melakukan pelayanan imunisasi measles-rubella (MR) dan polio tapi juga pelayanan kesehatan lainnya di daerah perbatasan Papua Nugini (PNG).

Menurut Aaron, tim yang dilepas akan memberikan pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan.

Okyop dan Warasamol berbatasan langsung dengan negara tetangga yakni PNG. "Ikut serta dalam tim Kepala Dinas Kesehatan Pegunungan Bintang yang akan ikut berangkat bersama tim dalam melakukan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Tim FHC akan bertugas selama dua pekan untuk kemudian ditarik dan diganti oleh tim lain yang akan bertugas di Kawor dan Okbab.

"Tim akan ditarik lalu akan diganti lagi tim lain untuk dikirim ke Kawor dan Okbab untuk melakukan pelayanan kesehatan selama dua pekan," ujarnya.(Antara/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *