Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Mimika Gelar Serbuan Teritorial

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Mimika Gelar Serbuan Teritorial
Bersih-bersih tempat ibadah yang digelar Kodim 1710 Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2018, Kodim 1710 menggelar serbuan teritorial dengan melakukan karya bakti bersih-bersih lingkungan.

Karya bakti yang dilaksanakan pada Sabtu (17/11) itu, Kodim Mimika menyasar dua sasaran, yakni lingkungan masyarakat dan tempat-tempat ibadah.

Untuk sasaran lingkungan masyarakat, pembersihan dilakukan di Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru. Sementara tempat-tempat ibadah yang menjadi sasaran adalah Masjid Jami Baitul Rahman, Gereja GKI El Roi, dan Pura Mandhira Mihira Mandalika, yang terletak di Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik, Wania.

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Hari Infanteri adalah hari khusus untuk Korps TNI AD yang jatuh pada 15 Desember.  Hari Juang Kartika diperingati untuk mengenang pertempuran Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang saat ini menjadi TNI dibawah kepemimpinan Jenderal Soedirman melawan penjajah Belanda pada Desember 2045.

"Pada bersih lingkungan, kami melibatkan berbagai unsur, mulai Kodim 1710 Mimika, Lanal, Lanud, Satrad 243 Timika, Yon B Brimob, Polres Mimika, Pramuka, Mahasiswa, PSHT, dan KKJB," kata Pasitet Kodim, Lettu Inf Ahmad Zaini.

Tujuan dari karya bakti bersih-bersih lingkungan ini, untuk membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih. 

Selain karya bakti bersih-bersih lingkungan,  pihaknya juga akan menggelar bakti sosial, seperti donor darah dan yang lainnya.

"Yang kami lakukan ini sebagai bentuk serbuan teritorial, untuk lebih mendekatkan TNI ke masyarakat. Dengan masyarakat maka TNI akan semakin kuat,"katanya. (mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *