Dua Pelajar Asal Mimika Wakili Papua Ikuti Kejuaraan Sepak Bola di Malaysia

Dua Pelajar Asal Mimika Wakili Papua Ikuti Kejuaraan Sepak Bola di Malaysia
Dua pelajar Mimika yang didampingi pelatih saat foto bersama sebelum berangkat ke Jakarta. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dua pelajar asal Kabupaten Mimika terpilih mewakili Provinsi Papua pada kejuaraan sepak bola “Kejora International Chalange U-15” di Johor Baru, Malaysia yang rencananya dilaksanakan pada 24 November – 1 Desember 2018 mendatang.

Dua pelajar tersebut, yakni Alfredo Korwa, siswa kelas IX SMP Negeri 2 Mimika di posisi striker. Dan Johan Frans Anjello R, siswa SMK 3 Kesehatan Mimika kelas X yang berposisi di gelandang. Keduanya merupakan pemain bola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Timika Jaya Utama.

Untuk berangkat ke kejuaraan sepak bola tersebut, keduanya didampingi pelatih SSB Timika Jaya, Glenn Wattimury berangkat ke Jakarta, Rabu (21/11).

“Kami bertiga ini dipanggil oleh Pengurus Pusat Asosiasi SSB Indonesia (PPASBI) untuk mewakili Papua bergabung dengan pemain lainnya, mengikuti kejuaraan sepak bola U-15 di Johor, Malaysia,” kata Glenn di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Kata dia, dari Timika pihaknya akan ke Jakarta, karena Kamis (22/11) besok akan bergabung dengan pemain lainnya dari seluruh Indonesia, untuk mengikuti latihan di daerah Jakarta Timur. Kemudian pada 23 November 2011 nanti akan bertolak ke Malaysia.

Ia menambahkan, keberangkatan ini atas usaha swadaya, tanpa adanya bantuan dari pihak manapun termasuk Pemda Mimika. Secara tidak langsung, hal ini sangat sayangkan, karena ini akan membawa nama baik kabupaten maupun provinsi. 

“Saya harap, kedepan, tidak ada lagi seperti ini. Dan harus ada perhatian dari Pemda dan pihak lainnya,” ujarnya.

Glenn mengharapkan, kedua pemain dari Mimika ini bisa masuk dalam line up pada setiap pertandingan. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala untuk memutuskan pemain yang tepat untuk diturunkan dalam setiap pertandiangan. 

“Tapi yang terpenting dari keikutsertaan dua pemain dari SSB Timika Jaya ini, diharapkan bisa memotivasi SSB lainnya. Sehingga bisa terpilih dan mewakili pada ajang-ajang lainnya, baik tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya. (mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *