Polres Mimika Akan Membuka Bhayangkara Papua Football Academy

Polres Mimika Akan Membuka Bhayangkara Papua Football Academy
Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar - (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA I Untuk lebih mendekatkan polisi dengan  masyarakat dan pembinaan terhadap generasi anak-anak, Polres Mimika akan membuka Bhayangkara Papua Football Academy. Dimana program ini kan diresmikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian saat berkunjung ke Mimika, pada 11 Agustus 2017 besok.

“Bhayangkara Papua Footbal Academy yang merupakan pembinaan generasi anak-anak ini, akan dibuka secara langsung oleh Kapolri, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Mimika,”kata Kapolda Irjen Pol Boy Rafli Amar kepada Wartawan di Mako Polres Mimika, Kamis (10/8/17).

Ia mengatakan, program pembinaan anak-anak kecil ini telah lama dilakukan oleh Kepolisian. Dimana, sebelumnya pernah dibuat program Polisi Cilik (Pocil), yang bertujuan membina kedisiplinan anak-anak. Namun sekarang ini program pembinaannya lebih kepada pengembangan bakat, yakni sepakbola.

Lanjutnya, pemilihan sepakbola ini dikarenakan olahraga tersebut sangat favorit di masyarakat Papua. Dan diharapkan bisa mengembangkan bakat olahraga sepakbola kepada anak-anak sampai tingkat kampung. Sehingga bakat sepakbola anak-anak ini lebih berkembang, yang nantinya menjadi bibit unggul pemain sepakbola di tanah Papua pada umumnya dan Mimika khususnya. 

“Bhayangkara Papua Football Academy ini merupakan program dari Bagian Pembinaan Masyarakat (Binmas). Yang tujuannya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya melalui pembinaan bakat sepakbola anak-anak,”ungkapnya.(mjo/SP)

IKLAN-TENGAH-berita
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar