seputarpapua.com

Kapolri Akan Meluncurkan Program Comman Centre Polres Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kapolri Akan Meluncurkan Program Comman Centre Polres Mimika
Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

TIMIKA I Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, Jumat (11/8/17) akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mimika. Salah satu agenda yang akan dilakukan oleh Kapolri adalah melaunching (meluncurkan) program common centre Polres Mimika.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, terkait dengan kunjungan Kapolri,  pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan.

“Kami masih melakukan persiapan-persiapan terkait kunjungan Kapolri ke Mimika, “kata Kapolda Boy Rafli kepada Wartawan, Kamis (10/8/17) di Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Kabupaten Mimika, Papua.

Kapolda menjelaskan, dalam kunjungan kerjanya nanti salah satu kegiatan yang akan  dilakukan Kapolri adalah meluncurkan program common centre yang bernama Amole Polres Mimika. Program ini merupakan suatu sarana pelayanan publik, yang saat ini perangkat lunaknya sudah ditingkatkan dengan pelayanan aplikasi online. Dimana program ini dapat dimanfaatkan masyarakat, khususnya pengguna gadget yang memiliki jaringan android.

 “Common centre pilot project di Papua dalam penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik. Dan untuk di Papua, program ini baru pertama kali dilakukan,”jelasnya.

Lanjutnya, karena ini pilot project, maka kedepannya diharapkan bisa memacu seluruh Polres di Papua, agar bisa menerapkan sistim ini. Sehingga pelayanan publik yang dilakukan Kepolisian lebih optimal.

“Kedepan seluruh Polres di Papua harus memiliki program ini. Sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima,”ungkapnya.

Perlu diketahui, program Amole Polres Mimika ini, harus didownload oleh masyarakat melalui play stroe. Di dalam aplikasi ini, terdapat fitur-fitur, seperti peta yang terintegrasi dengan GPS sistim.
 Fitur pos polisi dan bantuan, dengan konten ini masyarakat bisa melaporkan ke Polres Mimika dan anggota Polisi akan menindaklanjuti berdasarkan posisi pelapor yang terdeteksi sistim GPS yang terintegrasi. Kontak penting yang berisikan nomor-nomor yang kangsung click and call. Fitur layanan, berisi aplikasi yang terintegrasi, seperti SKCK, SIM online mabes Polri. Fitur berita yang berisikan berita resmi tribratanews. Dan fitur Babinkamtibmas yang berisi wilayah Babinkamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Mimika.(mjo/SP)

Berita Terkait
Baca Juga