5.700 Dosis Vaksin Telah Diberikan Kepada Elemen Pemerintah dan Lansia di Asmat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kadis Kesehatan Asmat Riechard R.B. Mirino, SKM., M.Kes. (Foto: Fagi/Seputarpapua)
Kadis Kesehatan Asmat Riechard R.B. Mirino, SKM., M.Kes. (Foto: Fagi/Seputarpapua)

ASMAT | Sebanyak 5.700 dosis vaksin Covid-19 telah diberikan kepada elemen pemerintah di Kabupaten Asmat, Papua, seperti tenaga kesehatan (Nakes), ASN, TNI, Polri dan Lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Asmat Riechard R.B. Mirino mengatakan, jumlah dosis vaksin yang diberikan ini, kata Riechard, hampir mencapai target yang diperintahkan dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua sebanyak 6.000 dosis.

“5.700 dosis telah diberikan kepada Nakes, ASN, TNI, Polri dan Lansia di Kabupaten Asmat,” kata Riechard kepada seputarpapua.com di ruang kerjanya. Selasa, (6/4/2021).

Menurutnya, vaksin Sinovac yang diberikan Dinkes Provinsi Papua sudah masuk tahap keempat. Sasaran penerimaan vaksin masih ditujukan kepada ASN, TNI, Polri dan Lansia.

Namun, vaksin tahap keempat ini diberikan bagi yang bertugas di sejumlah kampung dan distrik.

“Di Kota Agats sudah dilaksankan vaksinasi, ada yang sudah selesai dua tahap penyuntikan, dan ada yang belum dilakukan suntik vaksin kedua tetapi tidak banyak. Maka itu, tahap bantuan vaksin keempat nanti, fokusnya kepada ASN, TNI, Polri dan Lansia di kampung setempat,” ujar Riechard.

Riechard mengaku, vaksin tahap ketiga yang sebelumnya telah diterima masih ada sisa. Tim vaksinasi dari RSUD Agats sementara memberikan kepada sejumlah masyarakat di Kota Agats.

Seperti para pedagang di pasar, kios, penjaga hotel, dan pelayanan umum swasta di luar pemerintah setempat.

“Jika sudah selesai vaksin Sinovac tahap tiga ini, akan diminta kembali bantuan vaksin di Dinkes Provinsi Papua,” ujar Riechard.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti