5 Siswa SIP Setukpa Polri Jalani PJJ di Timika

Siswa SIP Setukpa Polri pengiriman Mimika saat berlatih Judoki di MSC. (Foto: Ist/SP)
Siswa SIP Setukpa Polri pengiriman Mimika saat berlatih Judoki di MSC. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Sebanyak 5 Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dari Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri angkatan 49 pengiriman Polres Mimika, Polda Papua melaksanakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di Timika.

Mereka tiba di Timika, Sabtu 31 Juli 2020 lalu. Selanjutnya melapor kepada Kapolres Mimika, I Gusti Gde Era Adhinata dan Danyon B Pelapor Timika, Kompol Muhammad Ali.

Dalam PJJ ini siswa dikirim materi video dan diajarkan melalui virtual. Salah satunya adalah memperdalam Bela Diri Polri (Judoki).

Praktek Judoki dilaksanakan di Mimika Sport Complex (MSC) yang merupakan venue untuk cabang olahraga Atletik pada PON XX di Papua tahun 2021 mendatang.

Salah satu siswa SIP pengiriman Mimika, Aipda Kristo Lewerissa kepada Seputarpapua.com mengatakan, pemilihan MSC sebagai sarana untuk PJJ Judoki sebagai bentuk promosi karena tempat ini akan menjadi perhelatan olahraga terbesar di Indonesia.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada Ketua KONI Mimika yang telah mengijinkan kami untuk menggunakan fasilitas PON untuk PJJ,” ungkap Kristo, melalui pesan singkat, Selasa (4/8).

IKLAN-TENGAH-berita

Lanjut dia, PJJ merupakan metode ditengah Pandemik Covid-19 yang melanda Indonesia sehingga mempengaruhi semua sendi kehidupan termasuk dalam proses belajar.

“Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Mimika agar kami semua siswa SIP Setukpa Polri pengiriman Mimika dapat melaksanakan pendidikan dengan baik dan membawa harum nama tanah Amungsa Bumi Kamoro ini,” pungkas Kristo yang juga mantan ajudan Sekda Mimika Ausilius You.

 

Reporter: Batt
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar