seputarpapua.com

Danrem Kunjungi Rumah Korban Penembakan di Pomako

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Danrem Kunjungi Rumah Korban Penembakan di Pomako
Danrem 174/ATW Merauke, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mengunjungi rumah duka dan bertemu dengan keluarga korban di Kampung Asmat/Pomako, Distrik Mimika Timur – Foto : Sevianto/SP

TIMIKA | Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mengunjungi kediaman Alm. Theodorus Cakatem (20) di Kampung Asmat/Pomako, Distrik Mimika Timur, Kamis (10/8/17) sore.

Theodorus yang diketahui merupakan seorang Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Pomako, diduga tewas tertembak oleh oknum anggota TNI dari Korem Merauke, saat terjadi bentrok nelayan pada Rabu (9/8/17).

Danrem Asep Gunawan menyampaikan belasungkawa mewakili institusi TNI AD atas kematian korban. Dia menyatakan turut merasakan duka cita sangat mendalam atas musibah tersebut.

“Saya datang langsung dari Merauke ke sini untuk menyampaikan duka cita sangat mendalam kepada saudara-saudara saya di sini,” kata Danrem.

Danrem berharap pihak keluarga korban dapat berbesar hati, dan menenangkan situasi pasca kejadian ini.  Dia juga berjanji untuk mengikuti prosesi adat selanjutnya yang akan digelar keluarga korban.

“Kita sama-sama doakan saudara kita ini. Kita ikuti bagaimana ritual adat yang akan dilaksanakan kemudian disini,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem Merauke didampingi Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto bersama Komandan Sub Den Pom Timika, Kapten CPM Ferdinan Ramadhani.

Jenasah Theodorus Cakatem (20) warga asal Asmat telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kamis (10/8/17) siang. (rum/SP)

Berita Terkait
Baca Juga